Ternyata MotoGP GSX-RR Yang Diminta Alex Rins Tetapi Ditolak Suzuki Akan Dihancurkan

BeritaBalap.com-Dalam suatu kesempatan Alex Rins (Suzuki Ecstar) pernah mengatakan bahwa ia pernah mengajukan kepada manajemen Suzuki untuk meminta Suzuki GSX-RR yang dipakainya selama balapan MotoGP.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Isi Pembicaraan Dengan VR46 Saat Sehari Sebelum MotoGP Valencia

Terlebih versi musim 2022 ini yang membawanya dua kali merebut podium juara (seri Phillip Island dan final Valencia. Tetapi kemudian ditolak oleh pihak Suzuki, termasuk dengan opsi membayar. Oh ya, Rins memang punya sejarah manis dengan Suzuki karena sejak awal balap MotoGP tahun 2017 selalu setia di Suzuki.

koizumi

Perkembangan lebih lanjut yang diungkap bos tim Suzuki Livio Suppo, bahwa 2 dari motor ini akan dihancurkan, sedangkan yang 2 lagi masuk museum. Kenapa dihancurkan ? Tujuannya untuk menghindari pembayaran pajak karena dianggap sebagai aset berharga.

BACA (JUGA) : Pengakuan Haru Carola Bagnaia Yang Akui Pecco Sempat Terpuruk Dan Terus Support

Alhasil, memang berbeda dengan apa yang terjadi dengan Quartararo dimana Yamaha memberikan M1 yang menghantar FQ20 merebut juara dunia MotoGP 2021.

“Sayangnya, itu bukan kemungkinan, tetapi kepastian. Dua dari sepeda motor ini akan berakhir di museum, yang lainnya akan dihancurkan, begitu pula suku cadang dan lainnya”.

BACA (JUGA) : Bos Tim RNF Ceritakan Beda Kerja Dengan Orang Jepang Saat Di Yamaha Dan Aprilia Saat Ini

“Semua pabrikan Jepang melakukan ini karena alasan pajak, karena jika tidak, mereka akan menjadi aset dan mereka harus membayar pajak atas aset tersebut. Karena tidak lagi dapat digunakan, mereka selalu memilih untuk menghancurkan segalanya, “terang Livio Suppo, mantan manajer tim Suzuki. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like