Aleix Espargaro Sebut Quartararo Lawan Terberat, Efek Bahu Pecco Belum Fit ?

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia) sukses berada di starting grid ke-3 dalam babak kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerez Spanyol, Sabtu kemarin (30 April).

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sengaja Buntutin Pecco Dan Quartararo Saat Q2 Jerez, Demi Penajaman Waktu !

Itu berjarak 0,763 detik dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang merebut pole position dan 0,310 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di grid ke-2.

koizumi

Nah, yang menarik bahwa Aleix Espargaro tidak menganggap Pecco sebagai rival terberatnya saat balapan nanti. Tetapi justru Quartararo. Kenapa ya ? Apa alasannya ?

BACA (JUGA) : Kabar Baru Dari Bos Yamaha Di Jerez ! Quartararo Perpanjang Kontrak Hingga 2024 ?

Ini mengacu pada race pace atau catatan waktu rata-rata dari lap yang dijalani. Intinya, tidak hanya berpatokan pada catatan waktu terbaik pada 1 lap saja. Maksudnya, bukan spesial dalam 1 lap tetapi kemudian tidak spesial pada lap-lap lainnya.

“Saya memiliki kecepatan balapan yang sangat mirip dengan Quartararo, kami dekat dan mulai dari barisan depan membantu. Bagnaia melakukan pole yang luar biasa, lap yang sempurna, tetapi dengan hasil rata-rata dia tidak lebih cepat dari kami, “terang Aleix Espargaro yang sukses merebut podium juara untuk pertama kalinya bagi Aprilia saat seri Argentina.

BACA (JUGA) : Ketegangan Emosional Tim Mooney VR46 Dan Ducati, Dall’Igna Disalahkan !

“Fabio adalah orang yang harus dikalahkan, tetapi saya yakin, saat FP4 saya menggunakan ban yang memiliki lebih dari 20 putaran, terus-menerus melakukan putaran 1 menit 37 detik, jadi saya bisa optimis”.

“Quartararo tidak jauh, tetapi kondisi yang akan kami temukan pada hari Minggu akan menentukan, suhu yang diharapkan tinggi dan ban lintasan setelah balapan Moto2 tidak akan optimal, kami mungkin memiliki sedikit grip, ”tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari Motosprint, BB1 

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like