Terungkap ! Ini 2 Alasan Alex Rins Perpanjang Kontrak Suzuki

BeritaBalap.com-Alex Rins resmi perpanjang kontrak tim Suzuki (2021-2022). Jadi berlanjut ya hingga tahun ke-6 (sejak 2017). Lebih lanjut, racer usia 24 tahun asal Spanyol tersebut mengungkapkan apa yang menjadi alasannya hingga memilih Suzuki. Ada dua alasan yang disampaikan petarung asal Spanyol yang meraih posisi ke-4 klasemen akhir MotoGP 2019. Apa itu ?

“Saya menandatangani kontrak dengan Suzuki karena itu adalah tim yang saya inginkan. Ini keluarga kedua saya. Alasan ke-2 adalah karena mereka tumbuh. Pada tahun 2020 mereka melakukan apa yang saya inginkan dan memperkenalkannya. Kami telah meningkatkan waktu 0,2 hingga 0,3 detik, ini yang sangat penting, “terang Alex Rins.

BACA (JUGA) : Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak Suzuki (2021-2022)


Pada bagian lain, Rins juga menyebut ada tawaran lain. Namun tidak disebutkannya secara detail, juga memang dikatakan Rins belum ada pembicaraan. Diprediksi ini pinangan dari Ducati yang gagal membidik 3 incarannya, yaitu Marc Marquez, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Tidak kalah menarik, Rins menyebut pada awalnya sehubungan kontrak ini akan diumumkan saat race berlangsung atau saat meraih podium. Tapi kondisi saat ini tidak memungkinkan sebagai efek Virus Covid-a9 atau Virus Corona.

BACA (JUGA) : Kenapa Joan Mir Tidak Tanda Tangan Kontrak Bareng Rins ? Ini Jawaban Bos Suzuki

“Saya punya pilihan lain, tetapi kami tidak duduk untuk berbicara dengan siapapun. Saya beruntung memiliki pilihan lain tersebut, “ucap Alex Rins.

“Jadi kami mulai berbicara di Argentina pada 2019. Saya menandatangani kontrak final pada 1 atau 2 minggu yang lalu. Kami harus menunggu karena di pabrik Jepang ada banyak yang harus dilakukan. Saya ingin mengumumkannya dalam balapan, jika mungkin saat naik podium, tapi tidak dapat seperti itu, “tambah Alex Rins. BB1

Facebook Comments

You May Also Like