Terungkap Jelas, Ini Alasan Lin Jarvis Pilih Test Rider Cal Crutchlow Ketimbang Lorenzo

BeritaBalap.com-Pabrikan Iwata Jepang sudah memutuskan bahwa Cal Crutchlow akan menjadi test-rider atau penguji Yamaha (2021). Dalam hal ini menggantikan posisi Jorge Lorenzo.

Adalah menarik untuk mengetahui alasan secara detail hingga Lorenzo didepak. Padahal JL99 adalah juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015. Sebelumnya, disebut bahwa ini kemauan pihak Jepang.

BACA (JUGA) : Bos Besar Suzuki Pastikan Hadirnya Tim Satelit MotoGP 2022 ?

koizumi

Secara logika, Lin Jarvis sebagai manajer tim Monster Energy Yamaha yang punya porsi lebih besar dalam memutuskan karena ia yang berhadapan langsung. Dia yang ada di lapangan selama ini. Dan pada akhirnya, Lin Jarvis mengungkapkan alasannya.

“Apa yang kami lihat adalah ketika kami melakukan tes pertama musim ini di Sepang, sudah 4 bulan sejak Jorge Lorenzo mengendarai motor, ketika dia melakukan burn-in di Sepang. Sebenarnya, kami tidak menguji apapun tetapi Jorge melatih kecepatannya”.

BACA (JUGA) : Ironis, Bos HRC Pasang Target Jawara Dunia 2021 Tapi Kondisi MM93 Tidak Pasti

“Kemudian, seperti yang saya katakan, kami belum melakukan tes apapun, kami belum dapat melakukan tes apapun karena situasi sanitasi hingga Portimao. Dan lagi, Jorge Lorenzo tidak pernah menghabiskan satu waktu pun dengan motor selama berbulan-bulan ini, “terang Lin Jarvis.

“Saya pikir, keputusan kami pada dasarnya didasarkan pada Cal yang keluar dari musim penuh balapan MotoGP, sedangkan jika kami mengambil Jorge, maka dia akan menjadi 1 tahun penuh, bahkan hampir 1,5 tahun tanpa persaingan balap”.

“Dalam balapan, Cal terbukti tajam, jadi siap untuk mulai pengujian. Dia tersedia dan menunjukkan semangat untuk melakukan pekerjaan ini, jadi kami pikir dia adalah pilihan yang tepat untuk kami saat ini, “tambah Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like