Terungkap ! MotoGP Brno Tanpa Penonton Kasih Upeti Dorna Sebesar 15,8 Milyar

BeritaBalap.com-Konsep balapan MotoGP 2020 yang langkah awalnya fokus di Benua Eropa akan berlangsung dalam pintu tertutup. Maksudnya tanpa kehadiran penonton. Pastinya, semua ini sebagai upaya untuk mengurangi resiko tertular Virus Covid-19 yang meluluh-lantahkan Eropa. Saat ini memang trend grafik yang terinfeksi menurun secara signifikan.

Nah, menurut kalender yang dipublikasi pihak Dorna Sports, bahwa setelah 2 seri di Jerez, Spanyol (19 dan 26 Juli), maka akan berlanjut di Brno, Ceko pada tanggal 9 Agustus. Informasi terbaru, bahwa jatah Ceko yang selama ini sering bermasalah “terlambat” dalam konteks pembayaran upeti atau jatah duit ke Dorna, diberitakan sudah cleared atau beres.

BACA (JUGA) : Latihan Pertama Di Catalunya, Zarco : Sudah 4 Bulan Tidak Rasakan Top Speed 300 Km/Jam

koizumi

Untuk biaya yang disetujui adalah 1 juta euro atau sekitar Rp. 15,8 milyar. Dalam hal ini disetujui oleh Gubernur wilayah Moravia Selatan, Bohumil Simek dan siap dibayarkan oleh penyelenggara GP Ceko yaitu pihak Spolek Pro Poradani Grand Prix. Jangan lupa pula, Gubernur adalah satu partai (ANO) dengan Perdana Menteri, Andrej Babis. Alhasil, prosesnya lebih gampang.

Sekilas informasi saja, bahwa Walikota Brno, Marketa Vankova adalah pemilik saham dari penyelenggara tersebut. Ingat, ini dengan kondisi tanpa penonton. Jika dengan penonton seperti tahun-tahun sebelumnya, pembyarannya ada pada angka 6-7 juta euro atau seputar 95 hingga 111 milyar. Faktanya memang penonton itu adalah sumber pendapatan utama hingga diklaim hingga 90 persen. Selebihnya adalah sponsor.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Akui Sudah Bertemu 6 Produsen Di Balap MotoGP, Apa Hasilnya ?

“Tentu saja, saya tertarik untuk mempertahankan balapan kita di kalender, tetapi tidak dengan harga sebelumnya. Karena balapan tanpa penonton seperti musim ini tidak memiliki kelebihan dan sedikit manfaat bagi kota Brno, “tukas Marketa Vankova. Infonya, untuk tiket 2020 ini sudah dijual sebelumnya. Dikarenakan larangan menonton, maka itu akan berlaku untuk musim depan (2021). BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Yang Bisa Sja Pindah ke Honda/Ducati (2020) :

 

Facebook Comments

You May Also Like