Terungkap Nilai Kontrak 2023 Aleix Espargaro Yang Fantastis Selama di Aprilia

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia) mengalami masa keemasannya ketika sudah semakin menua. Pembalap asal Spanyol yang sudah berusia 33 tahun ini justru mendapat nilai kontrak duit yang lumayan ketika bicara tim Aprilia.

BACA (JUGA) : Apakah Aprilia Bisa Tetap Jos Tahun Depan Ketika Hak Konsesi Hilang ?

Ini terbesar sepanjang karirnya di Aprilia (sejak 2017 hingga saat ini). Seiring dengan prestasi signifikan yang diraihnya dengan merebut posisi ke-2 klasemen sementara, maka Aleix Espargaro mendapat nilai kontrak 3 juta euro atau sekira Rp.46 milyar/tahun.

koizumi

Aleix Espargaro memang menuntut bayaran kontrak yang lebih tinggi seiring prestasinya yang sementara ini sudah meraih 5 podium dan salah satunya ialah jawara di seri Argentina. Sebelumnya doi dibayar 1,5-2 juta euro atau Rp. 23-30 milyar.

BACA (JUGA) : Wow, Joan Mir Bisa Cuti Balap 1 Tahun Jika Tidak Sepakat Duit Kontrak Dengan Honda

Demikian angka yang relatif tinggi biat Aleix Espargaro karena kontrak pembalap MotoGP saat ini tidak sama dengan saat sebelum pendemi Covid-19 (sebelum tahun 2019) dimana berlaku aturan pembekuan mesin sebagai efisiensi biaya.

BACA (JUGA) : Profil Sergio Garcia (19 Tahun), Kandidat Juara Dunia Moto3, Target 2023 Naik Moto2

Termasuk policy pabrikan yang menetapkan penurunan nilai kontrak pembalapnya. Bahkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) belum ada kesepakatan dengan Honda yang dikabarkan hanya mau membayar setengah saja dari kontraknya di Suzuki. Itu seputar 2,5 juta euro alias Rp.38 milyar. Aleix Espargaro sendiri memperpanjang kontraknya hingga 2 tahun kedepan (2023-2024). BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like