Terungkap Nilai Kontrak Fantastis Sirkuit Aragon Buat Hadirkan MotoGP 2024-2026

BeritaBalap.com-Sirkuit Aragon Spanyol sudah memastikan bahwa mereka melanjutkan kontrak penyelenggaraan balap MotoGP untuk tahun 2024, kemudian 2025 dan 2026.

Tentu saja menarik untuk mengetahui nilai kontrak yang dibayarkan manajemen trek kepada Dorna Sports sebagai pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP.

Nah, dilansir dari Crashnet bahwa nilai kontrak 3 tahun kehadiran MotoGP adalah 8 juta euro atau sekira Rp. 138 milyar. Tentu saja, bicara angka kontrak, itu berbeda untuk setiap sirkuit ya. Ini semua tergantung negosiasi yang terjadi.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Hubungan Pecco Dan Marquez Jadi Tidak Baik-Baik Saja Pasca Insiden Portimao ?

Yang pasti, klaim dari dampak ekonomi yang diberikan dengan hadirnya MotoGP adalah transaksi penonton dan lain-lain yang mencapai 47 juta euro atau seputar Rp. 810 milyar.

Patut dipahami, ada persyaratan yang harus dipenuhi manajemen Sirkuit Aragon untuk dapat kembali menggelar MotoGP. Yaitu pergantian area trotoar di tikungan ke-7, ke-10, ke-15 dan ke-17.

BACA (JUGA) : Quartararo Di Persimpangan, Pilih Motor Kompetitif 2025 Atau Duit Gaji Besar ?

Pekerjaan sudah dimulai sejak tanggal 1 April kemarin dan menurut rencana selesai pada Bulan Juni. Adapun pembiayaannya dihandle pemerinta setempat (Provinsi Huesca).  Seri MotoGP Aragon sendiri akan dilaksanakan tanggal 30 Agustus-1 September. BB1

Facebook Comments

You May Also Like