Tes MotoGP Brno : Seluruh Lintasan Kering, 3 Rider Yamaha Tercepat

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dalam pengujian resmi MotoGP di Brno, Ceko, Senin (5 Agustus). Pebalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut menorehkan waktu 1 menit 55,616 detik pada lintasan sepanjang 5,403 km.

Faktanya memang lintasan dalam kondisi kering secara keseluruhan. Bahkan pula, best-time tersebut lebih cepat dari saat latihan bebas MotoGP Brno, Ceko yang juga dipegang pelaga Spanyol usia 20 tahun tersebut (1 menit 55,802 detik). Jangan bandingin saat kualifikasi Brno ya karena kondisi trek basah ataupun dalam race yang kombinasi antara kering dan basah.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Austria (Jumat-Minggu Ini, Dalam WIB)

Perfoma M1 memang spesial ketika berada di trek kering. Terbukti pula, posisi ke-2 dan ke-3 nya milik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Vinales hanya berjarak 0,012 detik saja dari Quartararo.

“Benar-benar hari yang produktif, kami mencoba banyak hal, “tutur Quartararo yang untuk pertama kalinya menjajal garpu depan karbon dari Ohlins. Selama ini dengan material alumunium. Secara logika, pastinya lebih ringan.

“Kami menguji pengaturan lain yang mungkin berguna bagi kami di seri Austria. Beberapa perubahan memiliki efek positif, yang lain agak negatif. Tentu saja, masuk akal untuk menguji disini selama satu hari lagi. Sekarang saya menantikan putaran Spielberg. Saya menantikannya, “tambah Quartararo.

Oh ya, seri MotoGP Austria akan dipentaskan akhir pekan ini (10-11 Agustus). BB1

Hasil Tes Brno :

Facebook Comments

You May Also Like