Tes MotoGP Catalunya (Hari 1) : Ternyata Lorenzo Jatuh Lagi, Motornya Terlempar Jauh, Kondisinya ?

BeritaBalap.com-Ternyata Jorge Lorenzo (Repsol Honda) kembali menjalani insiden dalam pengujian resmi MotoGP 2019 di trek Catalunya Spanyol pada hari pertama, Senin (17 Juni). Kali ini berlangsung pada pagi hari dan terjadi di tikungan ke-9. Motornya terbukti melewati rintangan ban yang ada di pinggir trek.

Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut sempat terlempar dari atas motornya. Lorenzo dibawa ke klinik MotoGP untuk pemeriksaan lebih lanjut. Infonya tidak ada cedera serius namun mengalami memar pada beberapa bagian tubuhnya.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Catalunya (Hari 1) : Vinales Tercepat, Lebih Cepat Dari Rekor Q2, Modal Penting Assen

koizumi

“Saya memiliki banyak rasa sakit. Terutama di punggung saya, tetapi juga siku dan beberapa jari kaki yang saya cedera di Aragon tahun lalu. Itu kecelakaan yang sangat besar. Bukan highside, saya baru saja kehilangan bagian depan tetapi pada kecepatan yang sangat tinggi, “tutur Lorenzo yang sebelumnya terjatuh dalam race MotoGP 2019 Catalunya dimana ia juga kehilangan traksi ban bagian depan hingga menabrak 3 pembalap (Rossi, Vinales dan Dovizioso) di depan dan sampingnya.

BACA (JUGA) : Marquez Jajal Sasis Baru Dan Buntut RC213V Nakagami Di Tes Catalunya, Hasilnya ?

“Saya melihat motor keluar dari lintasan. Saya sangat ketakutan karena saya merasakan sakit pada punggung saya, tetapi saya melakukan sinar x dan tidak ada yang cedera serius, “tambah Lorenzo yang kemudian melanjutkan tes dan melahap total 65 lap.

Mungkin Lorenzo tidak dapat maksimal hingga hasilnya ada di posisi ke-17 saja. Tertinggal sekitar 1,3 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih posisi tercepat. BB1

Hasil Tes Hari 1 MotoGP Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like