Tidak Mau Setengah-Setengah, Gubernur Kaltara Bakal Renovasi Sirkuit Bumi Rahayu !!

BeritaBalap.com – Hal ini langsung disampaikan Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M HUM yang tidak lain merupakan Gubernur Kalimantan Utara, hadirnya Gubernur dalam acara open race Bupati Bulungan minggu lalu (23/1) yang berlangsung di sirkuit Bumi Rahayu Bulungan, Kaltara ternyata membawa dampak positif untuk kemajuan otomotif Bulungan.

Menurut beliau, sirkuit Bulungan punya daya tarik yang bagus untuk kedepannya. Sayang jika tidak dirawat dan digunakan untuk menghidupkan kembali kegiatan otomotif di Kaltara khususnya Bulungan.

“Kebetulan beliau hadir langsung pada acara balap kemarin, makanya beliau mengusulkan bakal lakukan revonasi sirkuit untuk kedepannya, untuk itu beliau bakal lakukan renovasi dengan bantuan dari Bupati Bulungan juga,” bilang Abdul Qifli ketua panitia open Race kemarin.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Dua Pentolan Di Balik Suksesnya Kegiatan Otomotif Bulungan, Kaltara

Sirkuit Perlu Di Renovasi

Untuk itu, Gubernur dan Syarwani, SPD Msi yang menjabat sebagai Bupati Bulungan rencananya bakal membagi 2 area renovasi supaya pengerjaan bisa dilakukan secepatnya.

“Masih menurut pak Gubernur, panjang sirkuit 1.400 meter nantinya bakal membagi 700 meter masing-masing supaya pengerjaan bisa dilakukan lebih maksimal,” tambahnya lagi.

Tidak hanya itu saja, sirkuit Bumi Rahayu untuk saat ini memiliki lebar 9 meter, menurut Gubernur bakalan dilebarkan menjadi 10 meter supaya jarak makin aman untuk pembalap.

“Nantinya bakal banyak perbaikan nih, mulai sirkuit, tribun hingga fasilitas sirkuit yang sudah mulai tidak bisa digunakan. Kedepannya Bupati bakal menyerahkan pemeliharaan sirkuit pada pihak IMI Korwil Bulungan,” ungkap Qifli yang juga menjabat sebagai penasehat IMI Korwil Bulungan.

Salut untuk Gubernur, Bupati dan IMI Korwil Bulungan yang selalu sigap untuk majukan otomotif Bulungan. CHR

Facebook Comments

You May Also Like