Tim Butuh Gelaran Kejurnas, Bukan Club-Event, Ini Perkara Penting !

BeritaBalap.com-Memang sudah ada beberapa gelaran balap. Termasuk yang aktual ialah Indonesia Cup Pric 9ICP) di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat. Sebelumnya di Brigif Cimahi dan Sentul kecil.

Namun ternyata bukan ini yang dibutuhkan tim pabrikan. Mereka inginnya penyelenggaraan seri kejurnas. Bisa OnePrix, MotoPrix ataupun IMS. Kenapa begini ? Kan terpenting balapan bisa mulai ramai lagi.

“Jadi yang diakui oleh pabrikan itu ya bersifat nasional, Mas. Seperti OnePrix, Motoprix dan IMS. Ini sesuai klausul kontrak kita. Selebihnya tidak dianggap. Jika itu balap nasional berjalan, maka kontrak tim juga akan dibicarakan dan berjalan, “tegas Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan yang juga manajer tim Astra Motor Racing Team (ART Jogja).

koizumi

BACA (JUGA) : Eddy Saputra : Kejurnas MX Dan GTX Dipisah, Seri MX Di Jawa Saja, Powertrack Bukan Kejurnas !

Artinya, dengan terlaksananya sebuah event nasional, maka proses komunikasi dengan sponsor, terutama pabrikan akan terbuka. Hitung-hitungan duit sponsor juga jadi terbuka. Kita juga bisa mempersiapkan diri lebih matang.

“Ya minimal 2 bulan, Mas untuk persiapan kita. Terpenting adalah persiapan motor dan setting, juga komunikasi ke berbagai sponsor, “tambah Rudy BatMan yang biasanya mengawal 9-10 pembalap dengan kawalan mekanik Mlethiz MBKW2 Jogja. Pasukan ART Jogja ini memang terbanyak secara kuantitas rider. Lengkap mulai seeded, novice, rookie hingga ECU Std. Langganan juara nasional pula.

Medya Saputra (Direktur On Road PP IMI) sebut jadual balap motor nasional tinggal tanda-tangan Ketum IMI saja

Sekilas informasi saja, Medya Saputra selaku Direktur On Road PP IMI saat dihubungi penulis pada Kamis Sore ini (1 April) menyebut bahwa tidak lama lagi jadual balap nasional akan disosialisasi. Katanya tinggal hitungan beberapa hari saja. ‘Tinggal tanda-tangan Ketum saja dan akan kita sampaikan ke teman-teman media, “tukas Medya Saputra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like