Tim Pabrikan Jepang Akui Kekuatan Spesial Ducati di Musim MotoGP 2022 ?

BeritaBalap.com-Ducati terbukti spesial di MotoGP musim 2022 ini. Sudah meraih 12 kali podium terbaik atau juara, kemudian 29 kali podium lainnya dan 15 pole position atau posisi tercepat.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Bastianini Mengalah Dari Pecco Di Sepang Karena Perintah Tim

Mantapnya lagi 4 pembalap Ducati (Bagnaia ‘Pecco’, Bastianini, Miller dan Zarco) berada dalam 7 besar klasemen sementara. Datanya bisa dilihat di bagian paling bawah tulisan ini. Alhasil, jauh meninggalkan pacuan-pacuan tim pabrikan Jepang.

koizumi

Nah, konteks keunggulan Ducati GP22 ataupun GP21 ini diakui oleh bos tim Yamaha Lin Jarvis. Ducati sudah membalikkan keadaan dimana tidak hanya unggul di trek high speed seperti Mugello, Catalunya dan Spielberg, juga di banyak handycap berbeda lainnya.

BACA (JUGA) : Finish Posisi Ke-7, Marquez Ungkap Masalah Seriusnya Di MotoGP Sepang

“Ya, itu benar. Di masa lalu, kami selalu tahu bahwa kami memiliki kelemahan pada sepeda motor. Tapi kami juga tahu kekuatan M1. Ini telah memungkinkan kami untuk memenangkan 6 kejuaraan dunia sejak gelar Ducati terakhir pada tahun 2007, ini dengan Valentino, Jorge Lorenzo dan Fabio. Tetapi kami tidak lagi memiliki keuntungan pada tahun 2022. Mereka telah meningkatkan daya pengereman, menikung, berbelok dan kecepatan menikung. Selain itu, mereka memiliki mesin yang sangat, sangat kuat, ”ucap Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Jika kamu melihat sekelompok pembalap Ducati yang biasanya berada di depan, tidak pernah terdapat satu orang melainkan sekelompok. Mereka telah berada di podium MotoGP dengan 7  pembalap berbeda tahun ini. Ini adalah paket yang kuat. Dan sulit ketika, dalam kasus Yamaha, kami hanya memiliki 1 pembalap yang membawa performa maksimal, “tambah Lin Jarvis yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like