Tim Petronas Yamaha Umumkan Rider Superbike Garrett Gerloff Pengganti Morbidelli di Assen

BeritaBalap.com-Tim Petronas Yamaha mengumumkan secara resmi bahwa Franco Morbidelli yang akan menjalani operasi lutut akan digantikan oleh pembalap superbike Garrett Gerloff dalam seri ke-9 MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini (25-27 Juni).

Jadi prediksi akan digantikan test-rider Yamaha Crutchlow tidak jadi. Garret Gerloff yang konsen di balap superbike (WorldSBK) bersama tim GRT Yamaha WorldSBK Team, saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSBK.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Assen Mulai Jumat-Minggu Ini (Dalam WIB)

koizumi

So, ini balapan MotoGP pertama Gerloff yang notabene berasal dari Texas, USA. Sebelumnya, Gerloff memang sempat menggantikan Valentino Rossi (Valencia, 2020) tetapi hanya saat latihan bebas Jumat saja karena kemudian VR46 sembuh dari Covid-19 dan dapat melakoni race setelah dilakukan pemeriksaan.

“Saya senang dengan kesempatan yang menanti saya ini. Saya bukan orang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk mencapai trek. Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, tetapi saya suka mencoba sirkuit baru”.

BACA (JUGA) : Apakah Marc Marquez Bisa Meraih Juara Dunia MotoGP 2021 ?

“Assen terlihat cepat, mulus dan menyenangkan. Itu harus sesuai dengan gaya mengemudi saya. Saya tidak sabar untuk naik Yamaha M1. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya. Terima kasih kepada Yamaha dan tim yang telah mempertimbangkan saya. Saya akan memberikan yang terbaik, “ucap Garret Gerloff yang berusia 25 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like