Jalani Tes Misano, Bos Aprilia Siap Terima Dovizioso Sebagai Pembalap, Bukan Penguji !

BeritaBalap.com-Bos Aprilia Racing, Romano Albesiano menegaskan bahwa mereka siap menerima Andrea Dovizioso sebagai pembalap. Bukan hanya sebagai test rider atau penguji. Demikian yang diungkapkannya dalam rangkaian pengujian yang dilakukan bersama Dovizioso di Sirkuit Misano, Italia pada Rabu-Kamis ini (23-24 Juni).

“Bekerja dengan dia sangat menyenangkan, karena dia analitis tetapi tanpa ingin menarik kesimpulan. Dia dapat memberikan indikasi yang sangat baik tentang bagaimana perasaannya, dan tidak banyak hal lain, yang menurut saya bagus untuk uji coba. Jika Andrea ingin beralih dari penguji ke pembalap, kami ada untuknya, ”terang Romano Albesiano selaku Direktur Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Apakah Marc Marquez Bisa Meraih Juara Dunia MotoGP 2021 ?

Tentu saja, agenda test Misano adalah memecahkan permasalahan dari pengujian yang dilakukan sebelumnya di Jerez dan Mugello yang terganggu oleh kondisi cuaca. Aprilia memang berupaya melayani apa yang dinginkan Dovizioso untuk dapat mewujudkan motor yang kompetitif saat ia memutuskan oke bergabung (MotoGP 2022).

“Kami memiliki banyak hal berbeda untuk diuji selama tes ini, misalnya kopling. Pada saat yang sama kami masih mencari konfigurasi ideal untuk Andrea, yang belum kami temukan karena berkurangnya jumlah pekerjaan yang dapat kami lakukan pada tes sebelumnya ”.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Assen Mulai Jumat-Minggu Ini (Dalam WIB)

“Untuk saat ini, dia telah mengkonfirmasi indikasi tes pertama, jadi ada aspek positif dan lainnya negatif. Yang terakhir, terutama mengacu pada pusat kurva, motor ini harus dikendarai dengan cara yang agak khusus dan memiliki referensi dari Andrea, tentunya dapat membantu kami, ”tambah Romano Albsiano. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like