Tim Tech3 KTM Ditinggal Kepala Kru Senior, Mundur Karena Usia 66 Tahun

BeritaBalap.com-Ditengah kegembiraan tim Tech3 KTM yang sukses meraih 2 kali podium juara MotoGP 2020 bersama Miguel Oliveira (seri Austria 2 dan Portimao), namun musim depan mereka harus ditinggal kepala kru Guy Coulon.

Faktor usia yang menjadi penyebab karena sudah berumur 66 tahun. Yang pasti, Guy Coulon yang identik dengan penampilan rambut putih ini adalah kepala kru yang sangat berjasa pada tim Tech3, baik saat bersama KTM ataupun sebelum sekira 20 tahun bersama Yamaha.

BACA (JUGA) : Tim Petronas Sedang Bernegosiasi Dengan Suzuki Untuk 2022 ?

koizumi

Menurut Herve Poncharal selaku pemilik tim, memang hal ini sudah direncanakan sejak tahun lalu (2019). Bahwa Guy Coulon tetap akan menjalani balapan sebanyak 20 seri tahun lalu namun kemudian mundur.

“Dia akan terus menjadi anggota tim, tapi kemudian akan mundur, “tegas Herve Poncharal. Oh ya, peran Guy Coulon ini diklaim serba bisa. Beliau ahlinya mesin dan pemilihan ban. Juga soal sasis dan pernah memback-up mesin Moto2 Tech3 selama 9 tahun.

BACA (JUGA) : Bos Tim OneXox TKKR Ungkap Setoran Duit Rp 20,5 Milyar Buat SAG Set-Up Moto2

Jadi Guy Coulon ini adalah salah satu pendiri tim Tech3 sekitar tahun 1990-an, bersama dengan Herve Poncharal dan Bernard Martignac yang sudah lama meninggalkan tim.

Ingat juga, saat Oliver Jaque juara dunia GP250 musim 2000 adalah berkat dukunga Guy Coulon. Infonya, Poncharal sudah menemukan penggantinya, yaitu Sergio Verbena. Ini adalah kepala kru Brad Binder di tim pabrikan KTM.  BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like