Apa Target Andrea Dovizioso di Tim WithU Yamaha RNF Dengan M1 Terbaru ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso menjadi pembalap tertua dalam MotoGP musim 2022 ini. Racer usia 35 tahun ini bernaung di tim WithU Yamaha RNF yang baru saja launching (24 Jan)Tim yang dimiliki Razlan Razali ini memperkenalkan livery tim yang dominan warna hitam dan biru.

BACA (JUGA) : Serem ! Bastianini Tolak Duit Milyaran Aprilia Demi Incar Kursi Tim Ducati

Oh ya, kabarnya withU kasih duit 5 juta euro atau sekira Rp. 80 milyar dalam setahun. Sehubungan kontrak tim dengan Yamaha juga hanya 1 tahun dengan opsi perpanjangan 2023.

koizumi

Bagaimana dengan target Andrea Dovizioso yang pernah menjadi rival berat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam 3 tahun (2017-2019) hingga selalu runner-up ? Apa harapannya ketika sudah menaiki M1 musim 2021 lalu sebanyak 5 seri ?

BACA (JUGA) : Ribut Bos KTM Vs Bos Ducati ! Soal Pembinaan Rider Muda Dikuasai KTM Sejak Rookies Cup

Sayangnya, Doviziosio tidak menyebut secara detail target prestasinya. Intinya, dia sedang berproses, terlebih tahun ini dibekali motor terbaru bersi 2022 seperti yang dipakai duet tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Tahun lalu kami tahu itu sulit tetapi motor baru memberi kami kesempatan untuk memberikan lebih banyak umpan-balik kepada para teknisi. Tim akan bekerja sekeras mungkin musim dingin ini untuk mempersiapkan tes di Malaysia secepat mungkin. Itu tidak mudah karena itu adalah perubahan besar namun penting bagi saya untuk mengenal tim karena motornya sangat berbeda dan mencoba untuk lebih siap dan lebih cepat, ”terang Andrea Dovizioso yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Lorenzo Jagokan Ducati Juara Dunia MotoGP 2022 Tapi Bukan Pecco, Siapa ?

“Pengalaman itu penting, kamu tahu apa yang ingin kamu kerjakan berdasarkan pengalaman dan karakteristik kamu, pada sisi lain, pengalaman juga dapat memengaruhi  kamu karena dalam 20 tahun ini banyak hal telah terjadi sehingga kamu harus pandai mengelolanya dengan baik. Jadi ada dua aspek, ”tambah Andrea Dovizioso yang dikawal kepala mekanik paling senior Ramon Forcada. BB1

Facebook Comments

You May Also Like