Belum Juga Tanda-Tangan Kontrak 2021-2022, Siapa Yang Diinginkan Bos Aprilia ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha, menyusul Honda dan Suzuki sudah selesai menandatangani kontrak perpanjangan pembalapnya untuk 2 tahun kedepan (2021-2022) ataupun Marc Marquez sampai dengan musim 2024.

Namun justru lebih banyak yang belum melakukan negosiasi. Salah satunya ialah Aprilia dengan duet joki saat ini Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, selain juga ada KTM dan Ducati ataupun tim-tim satelit lainnya.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Tidak Mau Terburu-Buru Tanda-Tangan Kontrak Aprilia (2021), Kenapa ?

koizumi

Nah, Aprilia dipastikan mengalami kebingungan dengan kondisi Andrea Iannone yang masih dalam proses banding di pengadilan arbitrase (CAS) sebagai upaya banding yang dilakukan atas hukuman dilarang balapan hingga 16 Juni 2021. Konteks sehubungan kontrak ini yang kemudian direspon Bos Ducati, Romano Albesiano.

“Saya harap kita dapat melanjutkan dengan pembalap  yang kita miliki. Mereka luar biasa. Aleix adalah bagian dari keluarga dan Andrea baru saja datang kepada kami. Tapi Massimo Rivola bertanggung jawab untuk itu, “tutur Romano Albesiano selaku Direktur Teknik Aprilia. Maksudnya Massimo Rivola adalah CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Jika Ditendang Aprilia, Iannone Siap Kembali Ke Tim Lamanya, Apa Kata Bos Pramac Ducati ?

“Iannone kuat di tikungan, gaya mengemudinya lebih bergantung pada elektronik. Espargaro memiliki keunggulan pada rem dan lebih cepat membuka throttle gas. Ini telah beradaptasi dengan baik pada mesin, “timpal Albesiano yang dilansir dari media GPone.com.

Pada bagian lain, Albesiano juga berharap agar Iannone dapat bergabung dengan Aprilia ditengah kondisinya saat ini yang sedang berjuang atas kasus doping. Faktanya memang Iannone belum pernah menjajal pacuan Aprilia RS-GP versi anyar yang diklaim mengalami perubahan frontal dan jauh lebih powerful.

BACA (JUGA) : Imbas Virus Corona, Bos Aprilia Pastikan Berhemat, Apa Langkahnya ?

“Kami tidak dapat menyembunyikan bahwa tahun pertamanya Iannone tidak sebaik yang kami harapkan. Tapi itu jelas memunculkan potensi besarnya. Sekarang Iannone diperlambat oleh larangan doping, “terang Albesiano.

“Saya percaya bahwa setiap manajer tim ingin Andrea bersama dia sebagai pembalap. Saya tidak tahu apakah tim lain benar-benar mempertimbangkannya, tapi saya harap tetap ada. Saya tahu dia tidak ingin berganti dan saya meminta maaf dia belum bisa menguji motor baru, tapi saya pikir dia akan menyukainya, “tambah Albesiano.

 

 

 

BB1

Facebook Comments

You May Also Like