Aprilia Kehilangan Hak Istimewa Konsesi di Jerez ? Aleix Espargaro Justru Senang ! Kenapa ?

BeritaBalap.com-Tim Aprilia bisa saja kehilangan hak istimewa ‘konsesi‘ di seri Jerez Spanyol, akhir pekan ini (1 Mei). Itu apabila Aleix Espargaro dapat kembali meraih podium, minimal podium ke-3.

BACA (JUGA) : Terungkap Jika Marc Marquez Marah Kepada Mekanik HRC Di Portimao

Patut dipahami, saat ini Aprilia sudah mengumpulkan 5 poin (dalam 2 tahun penilaian sementara 2021-2022). Adapun syarat untuk kehilangan hak konsesi adalah mencapai 6 poin.

koizumi

Nah, Aprilia sudah mendapatkan 1 poin musim 2021 lalu saat Aleix Espargaro podium ke-3 di Silverstone, kemudian musim ini 3 poin di Argentina karena berhasil merebut podium juara dan 1 poin lagi di Portimao karena finish ke-3.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut Nasib Jack Miller Diumumkan Saat Seri Mugello

Jika kehilangan konsesi, maka bagian dari konsekuensi aturannya bahwa Aprilia tidak memiliki waktu bebas dalam pengujian seperti selama ini, kemudian jumlah mesin yang dipakai dalam 1 tahun juga wajib sama dengan tim yang lain.

Bagaimana tanggapan Aleix Espargaro atas hal ini ? Apakah oe-oke saja ? Baginya justru tidak masalah. Malah tambah senang. Itu bukti apresiasi. Disebutnya bahwa Aprilia memang sudah layak. Perfoma RS-GP sudah kompetitif. Mungkin mekanik atau teknisi saja yang menurutnya khawatir.

BACA (JUGA) : Hanya Di Ducati ! Pembalap Tim Satelit Justru Lebih Baik Dari Pabrikan

“Mungkin beberapa teknisi di Noale sedikit lebih khawatir daripada saya, tapi saya tidak suka konsesi. Saya tidak bodoh, saya tahu sistem ini telah membantu kami, tetapi saya tidak menyukainya sama sekali dan saya pikir saya telah menunjukkan bahwa saya berkendara di level yang bagus, begitu juga dengan RS-GP, “ucap Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Jika kami tidak berada pada level yang baik, mustahil untuk mencapai hasil ini. Jadi, mulai sekarang saya pikir kami memiliki basis yang baik dan saya harap kami bisa kehilangan konsesi di Jerez, ”tambah Aleix Espargaro yang kontraknya berakhir tahun 2022 ini dan diprediksi kuat akan diperpanjang untuk musim depan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like