Vinales Lepas, Ducati Cari Bidikan Lain, Siapa?

BeritaBalap.com – Perpanjangan kontrak Maverick Vinales bersama Yamaha tidak mengejutkan Ducati. Namun nampaknya Ducati pun harus segera mengambil strategi lain setelah musim 2020. Siapa kini yang menjadi bidikan Ducati untuk musim 2021?

Sebenarnya sejak tahun 2019 sudah diperkirakan Ducati, bahwa untuk menggaet Maverick Vinales adalah sesuatu hal yang mustahil. Sehingga rencana di musim 2019 adalah hanya memiliki 3 opsi.

BACA (JUGA) : Tonton Video Launching Tim Ducati Yang Terkesan Biasa Saja

koizumi

Tiga opsi tersebut adalah Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Alex Rins. Marc Marquez disinyalir akan tetap bertahan bersama Honda setelah musim 2020. Sementara Alex Rins yang sudah pernah menjuarai beberapa seri pun dianggap Ducati akan menyulitkan lantaran Alex Rins menjadi ujung tombak Suzuki untuk mengembangkan motor.

Namun ada nama lain yakni Fabio Quartararo yang memiliki peluang cukup terbuka walaupun sudah memperpanjang kontrak bersama Petronas Yamaha SRT sampai akhir musim 2020.

BACA (JUGA) : Launching Tim Ducati : Dovi Pamer Grafis Baru Helmnya, Apa Tema Dan Maknanya ?

“2019 memberikan kami 3 pilihan, Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Alex Rins. Nama pertama pasti jangan diharapkan, dia sepertinya tidak ingin meninggalkan Honda. Lantas Quartararo, walaupun dia sangat kuat namun sampai saat ini belum pernah menang sekalipun, lantas Alex Rins, sudah menang 2 kali namun sepertinya masih belum bisa konsisten,” jelas Paolo Ciabatti, direktur Ducati motorsport.

Kini opsinya Ducati masih ada. Nama Jack Miller yang digadang-gadang bisa naik level ke factory team bisa menjadi opsi lain yang akan dipertimbangkan.

BACA (JUGA) : Ducati Dapat Tambahan Sponsor Baru

Masih ditambah jika Johann Zarco juga mampu tampil bagus dengan tim satelit dengan GP19, bukan tidak mungkin akan menjadi pertimbangan Ducati untuk menjadi rider factory team.

“Seperti saya bilang, walaupun tidak semua orang setuju, saat ini kami masih punya pembalap cepat yaitu Andrea Dovizioso. Faktanya dengan perpanjangan kontrak Vinales, menjadi konsekwensi untuk Ducati. Tim masih punya waktu cukup banyak untuk mencari bidikan lain di pasar rider. Skenarionya masih sangat terbuka,” tutup Ciabatti. WIC

Facebook Comments

You May Also Like