VSC Ramadhan Dragrace Championship 2019 : Ajang Ujicoba Kelas Monster Diesel, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Sudah tidak mengherankan lagi jika Venture Sport Club alias VSC selaku salah satu promotor balap di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta selalu eksis. Pastinya, punya misi untuk selalu memberikan wadah penggemar olahraga balap di Indonesia. Yap, VSC Jogja yang dikomandani oleh H. Najib Saleh menghelat event VSC Ramadhan Dragrace Championship 2019, Minggu (19 Mei).

Yang perlu diketahui dari balap ini, bahwa hajatan ini bukan bagian dari Dragrace 4 seri dari VSC di tahun 2019 ini. “Bukan, ini bukan rangkaian seri dari 4 seri yang saya sampaikan bulan lalu, jadi yang di bulan Ramadhan ini seri khusus yang berdiri sendiri,” jelas Drs. Najib M Saleh selaku komandan VSC Jogja. Untuk trek dragrace, tentunya Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul yang menjadi favorit. Total hadir 170-an starter dari berbagai kota di penjuru pulau Jawa turun disini.

BACA (JUGA) : Hasil Juara VSC Ramadhan Dragrace Championship 2019 Yogyakarta (19 Mei)

koizumi

“Ini membuktikan meski digelar di siang hari pada bulan puasa namun faktanya ada banyak starter dari luar kota seperti Bogor, Semarang, Malang, dan Surabaya, “bangga Pak Najib, sapaan akrabnya. Menjadi sebuah event yang tidak terkait dengan rangkaian seri regulernya VSC, maka di balap kali ini menjadi ajang uji coba kelas baru yakni kelas Monster Diesel.

“Kelas baru ini ditujukan untuk mengapresiasi mobil bermesin diesel, karena mesin diesel itu ada yang sudah dilengkapi turbo bawaan dari pabriknya, maka untuk mobil yang ada turbonya kami coba buka kelas baru di Monster Diesel,” jelas Stevie S. Wibowo selaku pimpinan lomba. Wow.. serem ya namanya ! Yang pasti ini buat kinerja mesin diesel. VSC berupaya menampung pengguna mobil diesel.

“Kalo di VSC yang 4 seri itu kan di seri 1 kemarin belum ada kelas ini, jadi baru kita uji coba sekarang. Sebelum ada kelas Monster Diesel untuk mobil bermesin diesel yang dilengkapi turbo hanya bisa masuk di kelas bracket dan FFA aja,” terang Stevie. “Aturan lainnya di kelas Monster Diesel adalah kapasitas mesin maksimal 2700 cc termasuk turbo,” tutup Stevie. dnar

Facebook Comments

You May Also Like