Waduh ! Marc Marquez Akui Tidak Target Juara Dunia Tahun Ini

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sadar diri dan ini tidak ingin terbebani dengan hasrat besar untuk meraih juara dunia MotoGP 2021. Alhasil, untuk saat ini memilih untuk bermain lepas saja.

Fokus utama adalah comeback balapan yang lebih baik dari waktu ke waktu pasca libur sekira 9 bulan karena cedera serius pada humerus, tepatnya lengan kanan. Bahkan jikapun ia merebut podium juara pada dalah satu seri MotoGP 2021, itupun tidak membuatnya memasang target jawara dunia. Demikian yang dikatakannya langsung.

BACA (JUGA) : Menang Di Jerez Dan Le Mans, Jack Miller Dapat Perpanjangan Kontrak (2022)


“Kami belum memikirkan gelar juara dunia tahun ini. Bahkan jika saya telah memenangkan balapan atau naik podium, saya tidak berpikir itu akan sangat mempengaruhi peluang saya untuk meraih gelar juara dunia, ”tegas Marc Marquez yang dilansir dari media Corsedimoto.

Lebih lanjut, Marc Marquez menerangkan penyebab kecelakaan yang ke-2 yang dialaminya dalam MotoGP Le Mans. Intinya, juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak fokus pada kondisi trek, justru memikirkan ban untuk dapat kembali ke tipe slick saja karena memang ada beberapa area yang sudah mengering.

BACA (JUGA) : Rossi Meramal Siapa Favorit Meraih Juara Dunia MotoGP 2021

“Saya memiliki hal lain di pikiran saya dan tidak fokus pada kondisi trek. Saya berpikir untuk beralih ke slick. Itu sebabnya saya melapah tikungan ke-6 terlalu cepat dan jatuh. Ini sangat mengecewakan, seharusnya saya mencegah kejatuhan ini dan tidak berlebihan seperti itu, ”tambah Marc Marquez. BB1

Hasil MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like