Waduh! Pol Espargaro Kecewa Mandalika, Katanya Buang Tenaga dan Duit, Soal Apa ?

BeritaBalap.com-Pembalap tim Repsol Honda Pol Espargaro merasa kecewa dengan MotoGP Mandalika Lombok, Minggu kemarin (20 Maret). Disebutnya dengan kata pedas ‘buang tenaga dan buang duit’.

Kenapa ini ? Jangan salah persepsi bro ! Ternyata bukan soal kualitas sirkuit atau penyelengaraan MotoGP Mandalika. Jadi racer usia 30 tahun tersebut kecewa dengan kondisi yang tidak sama dengan saat test alias pengujian sebelumnya (11-13 Februari) dimana ia menjadi yang tercepat. Oh.. begitu toh !

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Marah Atas Perfoma Ban Michelin, Segera Lakukan Pembicaraan

koizumi

“Itu harusnya sama dengan tes atau setidaknya serupa. Karena kami banyak bekerja selama latihan, kami mempersiapkan motor untuk sesuatu dan kemudian pergi ke balapan dan melakukan hal yang sama sekali berbeda”.

“Semuanya salah. Meskipun kami tidak memulai dengan buruk, masalah dengan ban bertambah. Juga selama latihan bebas kami memiliki beberapa masalah dengan rem dan kami tidak dapat mengklasifikasikan secara langsung untuk Q2, “terang Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : Bastianini Spesial Karena Didukung Kepala Kru Yang Spesial, Siapa ?

Terlepas dari permasalah dan kekecewaan tersebut, Pol Espargaro ingin lebih fokus dalam seri ke-3 yang akan dihelat Minggu depan (1-3 April) di Argentina. Terlebih dalam pengumpulan poin belum kalah jauh. Hanya beda 10 nilai dari Enea Bastianini (Gresini Racing) yang pimpin klasemen sementara.

“Sekarang mari kita membalik halaman dan fokus pada balapan berikutnya di Argentina, saya pikir itu akan lebih baik untuk semua orang. Kami akan mencoba menganalisis apa yang salah dan apa yang bisa kami tingkatkan untuk masa depan”.

BACA (JUGA) : Marquez Hadapi Fase Tersulit Dalam Karirnya, Sudah Masuk Tahun Ke-3

“Kami berada di urutan keenam dalam kejuaraan, hanya 10 poin di belakang pemimpin setelah akhir pekan yang buruk, jadi itu tidak terlalu buruk. Namun sepanjang akhir pekan kemarin penuh dengan suka-duka bagi kami, ”tambah Pol Espargaro yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2022 dan pastinya prestasi yang menjadi parameter atau alat ukurnya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like