Walau Pendatang Baru, Miguel Oliveira Bertekad Menjadi Rider Terbaik KTM

BeritaBalap.com-Pebalap tim satelit Red Bull Tech3 KTM, Miguel Oliveira sukses finish ke-11 di MotoGP 2019 Argentina. Rider asal Portugal usia 24 tahun tersebut meraih 5 poin pertamanya setelah zonk alias tidak mendapatkan nilai di putaran Losail, Qatar. Catatan penting, bahwa Oliveira adalah rookie atau pendatang baru MotoGP 2019.

Mantapnya lagi, Oliveira hanya berjarak 0,1 detik saja dari Pol Espargaro yang mengusung tim utama (Red Bull KTM). Pastinya Oliveira lebih baik dari Johann Zarco (Red Bull KTM) dan rekan satu timnya, Hafizh Syahrin (Red Bull Tech3 KTM). Konteks ini yang kemudian menjadi semangat Oliveira untuk menjadi rider terbaik KTM.

“Kami mencoba untuk menemukan set-up pada tes musim dingin, yang hasilnya mungkin layak pada musim semi. Tentu saja, kami juga melihat ke Red Bull Factory Racing Tim dengan Pol dan Johann. Kami melihat hasil yang mereka capai dan waktu putaran. Fakta bahwa saya finis di posisi 11 hanya 0,1 detik di belakang Pol di balapan kedua dan saya hampir melewatinya di tikungan terakhir menunjukkan bahwa kami telah tiba di MotoGP, “tutur Oliveira yang ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.


“Mulai sekarang, kami ingin terus bekerja dengan cara ini. Saya ingin menjadi pembalap KTM terbaik. Itu akan menjadi hasil yang hampir sempurna, “tambah Oliveira yang finish ke-17 saat seri Losail, Qatar karena problem ketahanan ban. Sebelumnya sempat di urutan ke-11. Oh ya, Oliveira ini adalah runner-up Moto2 musim 2018 lalu. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Hingga seri Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like