Aneh… Sudah Resmi Penguji KTM, Pedrosa Tolak Tes Valencia (20-21 Nov), Kenapa ?

BeritaBalap.com-Dani Pedrosa (Repsol Honda) sudah resmi menjadi tim penguji KTM untuk musim depan (2019) dan seterusnya. Alhasil, sesuai tradisi, maka bisa saja Pedrosa ikut melakukan tes pasca seri final Valencia, Spanyol. Tepatnya pada tanggal 20-21 November nanti.

Inipun yang akan dilakukan Jorge Lorenzo (Ducati) yang akan membesut Honda RC213V untuk pertama kalinya. Pernah pula dilakukan Lorenzo saat pindah dari Yamaha ke Ducati (akhir 2016).

Yang menarik, bahwa Pedrosa tidak akan terlibat dalam pengujian tersebut. Padahal pihak Honda memperbolehkannya. Apa yang menjadi alasannya ? “Dia ingin mengakhiri kontraknya yang akan berlangsung hingga akhir tahun, dengan baik dan sopan, “ujar Mike Leitner, Manajer tim KTM.

koizumi

“Fakta bahwa dia tidak  menguji bersama kami di bulan November tidak menjadi masalah, “tambah Leitner. Pada bagian lain, KTM justru ingin fokus mempersembahkan KTM RC16 yang siap tarung untuk Johann Zarco yang siap mengisi skuad tim pabrikan motor asal Austria tersebut.

Disebut KTM sudah mempersiapkan komponen prototype sejak pertengahan tahun dan mereka tidak ingin mengecewakan Johann Zarco yang menjadi andalan mereka karena memang Zarco di akhi-akhir perjalanan MotoGP 2018 menunjukkan talentanya dengan meraih podium.

“Tes Valencia menandai dimulainya tahun kedua proyek MotoGP kami, “tutur Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM. “Kami pasti akan mendapatkan petunjuk dari Johann Zarco pada bulan November. Tentu saja, pembalap baru akan memberi tahu kami banyak, “tambah Pit Beirer yang di tes Valencia akan melibatkan dua racer tim satelit Tech3 KTM, yaitu Hafizh Sayhrin dan Miguel Oliveira. BB1

Facebook Comments

You May Also Like