Berikut Pengumuman Resmi Suzuki Mundur Dari MotoGP 2023

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Suzuki Motor Corporation memberikan pengumuman resmi sehubungan pengunduran diri mereka untuk balap MotoGP 2023. Jadi musim 2022 ini yang terakhir bagi tim Suzuki Ecstar.

BACA (JUGA) : Ini Penjelasan Bos KTM Soal Isu Jack Miller Akan Bergabung 2023

Apa dong masalahnya dalam pengumuman tersebut ? Tidak dijelaskan secara detail, namun disebut berhubungan dengan riset pengembangan tehnologi baru. Diprediksi kuat berkorelasi dengan tehnologi mesin listrik yang pastinya membutuhkan biaya yang relatif besar.

koizumi

Sebetulnya, semua pabrikan juga mengembangkan konteks ini, namun boleh jadi Suzuki memang tidak menempatkan balap sebagai hal utama atau penting. Ini pernah disebut big boss Ducati Claudi Domenicali.

BACA (JUGA) : Banyak Rider Senior MotoGP Belum Jelas Nasibnya 2023, Efek Suzuki Bubar Dan Bintang Muda Moto2

Sehubungan pengunduran diri Suzuki pernah juga terjadi tahun 2011 dan kembali lagi musim 2015. Infonya, Dorna dan Suzuki sedang berembug atas penalti denda yang harus dibayar Suzuki karena sebelumnya sudah melakukan tanda tangan kontrak hingga 2026 (Agreement November 2021).

Adapun pengumuman resmi Suzuki adalah sebagai berikut : “Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir 2022.”

BACA (JUGA) : Apakah Joan Mir Tidak Takut Berduet Dengan Marc Marquez ? Ini Jawabannya…

“Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memfokuskan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir, maka memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusianya ke pengembangan teknologi baru.”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Suzuki di bidang balap motor selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami. ” BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like