Bos Tim LCR Ingin Pertahankan Crutchlow (2021) Tapi Ditolak HRC, Nakagami Terpilih, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Nasib Cal Crutchlow di tim satelit LCR Honda siap tersingkir (2021). Adiknya Marc Marquez, yaitu Alex Marquez yang akan mengisi posisinya. Sedangkan di tim utama Repsol Honda diplot Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Yang menarik dicermati, bahwa pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello pada dasarnya lebih memilih Crutchlow karena mereka sudah bersama 6 tahun. Banyak suka duka, termasuk kerap meraih podium, itu sejak Brno 2016.

BACA (JUGA) : Poncharal Ungkap Kenapa Bos-Bos KTM Pilih Petrucci (2021) Ketimbang 2 Kandidat Lain

koizumi

Tapi apa daya, Cecchinello dijamin tunduk kepada HRC. Kabarnya biaya balap yang 12-15 juta euro atau sekira 200-250 milyar buat timnya, banyak disupport HRC. Termasuk gaji Nakagami yang 1,8 juta euro atau 29 milyar dibayar HRC.

Pertanyaannnya, kenapa bukan Takaaki Nakagami yang disingkirkan LCR Honda. Ternyata pula, Nakagami itu membawa sponsor besar, Idemitsu. Pastinya pula, Nakagami merupakan representasi gengsi Jepang dalam balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Persiapan MotoGP Jerez, Quartararo Genjot Lari Marathon 94 Km

Honda sudah menawarkan Crutchlow untuk balap WorldSBK 2021 bersama Alvaro Bautista. Tapi ini bukan akhir. Rider asal Inggris tersebut sedang berupaya beberapa cara. Mulai pengajuan diri ke KTM yang sudah ditolak karena KTM memilih Petrucci. Nah, tinggal menggantungkan harapan di Aprilia. Maksudnya untuk musim 2021 karena Bradley Smith hanya tahun 2020 saja.  BB1

Tonton VIDEO Berapa Milyar Biaya Perbaikan Motor MotoGP Saat Alami Crash atau Kecelakaan :

 

Facebook Comments

You May Also Like