Wow… IRC Tire Kasih Masukan IMI, Ban Dragbike Lokal Diutamakan Dong !

Beritabalap.com – Fakta kompetisi road race tanah air yang pada akhirnya lebih mengutamakan produk lokal menjadi pijakan dan harapan ban IRC atau populer disebut IRC Tire. Maksudnya untuk dunia balap trek lurus atau dragbike. Demikian  sebagai upaya memberdayakan industri lokal. IRC Tire berharap agar IMI selaku pihak regulator dapat mulai memprioritaskan merk lokal. Pertanyaan sederhananya, kapan lagi jika tidak dimulai segera ?

“Seharusnya memang seperti di road race. Wajib produk Indonesia (SNI). Dimulai di Motorprix dan kemudian secara bertahap menular ke daerah-daerah. Sekarang ini tidak ada lagi ban produk luar untuk balap bebek. Nah di dragbike harus dimulai. Harus ada pembatasan ataupun larangan produk impor. Biar lokal saja yang bersaing, “ujar Dodiyanto,  Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen IRC kepada portal beritabalap.com. Ini portal terlengkap soal berita balap. Tidak pilih-pilih !

Bagi yang belum paham, untuk balap di lintasan lempeng, IRC punya tipe Speed King dengan pattern dan kompon yang diklaim sama dengan IRC Eat My Dust (Thailand). Namun harganya jauh lebih murah IRC Speed King. Sudah bukan rahasia umum, serbuan produk impor untuk ban balap dragbike cukup ramai di Indonesia. Terlebih yang berasal dari Thailand , diantaranya Eat My Dust yang sempat booming, juga Vee Rubber dan lainnya. Ini yang harus diantisipasi lebih lanjut. IMI jangan berdiam diri !

“Sebetulnya balap itu berhubungan dengan brand-image saja. Namun terlepas dari itu, harus ada perkembangan penjualan yang membaik. Untuk hal tersebut, maka peraturan harus dibuat  yang merangsang industri lokal. Keran dibuka untuk produk lokal. Mereka diajak berunding duduk bersama. Road race bisa menjadi percontohannya, “tambah Dodiyanto.

DODIYANTO. Aturannya dragbike dibuat khusus produk lokal saja, jangan impor

IRC Tire sendiri terbukti telah 5 tahun mensponsori gelaran dragbike paling bergengsi yang tahun ini dengan label Kawahara IRC Indonesia Drag Championship (IDC 2017). Akhir pekan ini (8-9 Juli) seri ketiganya dihelat di Sukoharjo, Jawa Tengah. Di gelaran IDC 2017, IRC Speed King yang notabene punya ukuran 50/90-17, 60/80-17 dan 70/80-17 terbukti tarung dengan ban impor.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like