Wow ! Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Dikecam di PBB, Masalah Apa ?

BeritaBalap.com-Informasi yang dilansir dari media Tuttomotoriweb, bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat dikecam dalam badan dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Demikian dilaporkan oleh Olivier De Schrutter dan disebut bahwa fokus permasalahannya menyangkut Hak Asasi Manusia (HAM). Problem yang diangkat oleh Olivier De Schrutter adalah sehubungan kerusakan terstruktur yang terjadi dengan adanya pembangunan Sirkuit Mandalika.

BACA (JUGA) : Bukan Hanya Sirkuit Mandalika Dikejar Waktu, Bandara Lombok Juga Wajib Diupgrade

koizumi

Ini berhubungan dengan perumahan penduduk, sumber air, ladang pertanian, situs budaya dan agama, termasuk pengusiran warga setempat dengan ancaman dan diusir secara paksa tanpa kompensasi.

“Proyek Mandalika membahayakan komitmen terpuji dari pemerintah Indonesia, ”tegas De Schutter. “Sirkuit dan proyek infrastruktur pariwisata besar yang hanya menguntungkan segelintir pelaku ekonomi, bukan seluruh penduduk, sekarang sudah berakhir. Kami menekan pemerintah Indonesia agar proyek ini menghormati hak asasi manusia dan legalitas, ”tambah De Schutter.

Informasi lebih lanjut, juga ada perhatian PBB kepada Bank Investasi Infrastruktur Asia yang mengelola investasi swasta hingga trilunan untuk pembiayaan proyek Sirkuit Mandalika. BB1 (Ket FOTO : Twitter PT. PP Persero)
Facebook Comments

You May Also Like