Wow..! Superbike Amerika Berlangsung Akhir Mei Ini (29-31 Mei), Tanpa Penonton !


BeritaBalap.com-Di tengah kondisi Virus Covid-19 yang masih berlangsung di Amerika Serikat, namun diberitakan bahwa balap superbike Amerika, disebut MotoAmerica akan segera dipentaskan. Tepatnya seri pertama yang akan dilangsung pada akhir Mei ini (29-31 Mei).

Jadi jelas dan tegas tidak ditunda ataupun dibatalkan ya. Namun memang disebut oleh penyelenggara bahwa tidak adanya penonton, juga adanya beberapa aturan protokol kesehatan.

“Sayangnya, kami harus mengadakan acara dari 29 Mei hingga 31 Mei tanpa penggemar dan hanya bisa menyiarkannya di TV dan Internet. Kami tidak pernah bisa membayangkan itu, tetapi situasi dengan virus Corona adalah sesuatu yang tidak terduga untuk semua orang, ”tegas Wayne Rainey selaku promotor MotoAmerica yang dilansir media SpeedWeek.com.


Sekilas informasi saja, MotoAmerica 2020 akan berjalan 10 seri dengan 21 pembalap. Diantaranya ada pembalap MotoGP yang masih setia bertarung, yaitu Toni Elias dengan bendera tim M4 Ecstar Suzuki. Selain kelas Superbike, dalam MotoAmerica yang sponsor utamanya adalah Ban Dunlop, juga ada kelas Superstock dan Supersports.

“Kami akan bekerja untuk membuat acara ini spesial bagi mereka yang menonton siaran dan untuk membuat semua orang tetap up to date untuk acara berikutnya di bulan Juni, “tambah Wayne Rainey yang saat ini berusia 59 tahun, juga mantan juara dunia MotoGP (GP500) di tahun 1990, 1991 dan 1992. Untuk putaran ke-2 nya dihelat pada 26-28 Juni. BB1

VIDEO Perbandingan TOP SPEED Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang : 

Facebook Comments

You May Also Like