Wow, Tim Pramac Racing Makin Dekat Pindah Yamaha, Keputusan Penting di Seri Jerez/Mugello ?

BeritaBalap.com-Tim Pramac Racing dikabarkan sedang dalam proses negosiasi yang semakin serius dengan Yamaha. Jadi diproyeksikan untuk menjadi tim satelit Yamaha mulai musim depan (2025).

Demikian dilansir dari Speedweek yang mengatakan bisa saja informasi ini diumumkan secara resmi dalam rangkaian seri Jerez Spanyol nanti (26-28 April).

Jadi konteksnya adalah tim ya. Bukan pembalap karena kemungkinan besar Jorge Martin  tidak bersama Pramac Racing lagi. Dia mengincar tim pabrikan dan Ducati yang menjadi prioritas. Inipun pernah diutarakan bos tim Pramac Racing Paolo Campinoti.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Singgung Honda, Jika Bertahan 1 Tahun Lagi Merusak Mental Dan Pensiun Dini

Bos tim Yamaha Lin Jarvis memang kerap menekankan pentingnya memiliki tim satelit untuk dapat memperoleh data yang variatif. Ini penting dalam upaya riset dan pengembangan M1 yang sedang mereka lakukan.

Yamaha memang diklaim sedang berinvestasi besar untuk dapat membuat M1 kompetitif. Termasuk keputusan berani mengontrak Fabio Quartararo hingga angka 12 juta euro atau sekira 206 milyar/tahun. Ataupun sebelumnya Yamaha berhasil menggaet 2 mekanik handal Ducati, Massimo Bartolini dan Marco Nicotra. Yang disebut pertama adalah tangan kanan dari Gigi Dall’Igna yang selama ini disebut sebagai otak dari kompetitifnya motor Ducati.

BACA (JUGA) : Info Terbaru Masa Depan (2025) Tim LCR, Apakah Bisa Bubar Karena Efisiensi Honda ?

“Kami optimis bahwa kami akan berhasil mendapatkan tim satelit, tim kedua, dan tim independen di grid sesegera mungkin, ”tutur Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing dalam suatu kesempatan yang menyebut putaran Mugello Italia  (31 Mei-2 Juni) sebagai jangka waktu dimana Yamaha memerlukan kesepakatan untuk dicapai.

BACA (JUGA) : Wow, Honda Mengincar Vinales Dengan Tawaran Kontrak Tertinggi Setelah Quartararo ?

“Tidak hanya menjadi kompetitif dalam setiap balapan individu di akhir pekan, bahwa dengan memiliki lebih banyak motor di grid, maka akan lebih banyak data untuk membantu mengembangkan motor. Memiliki dua (sepeda motor) jelas merupakan suatu kerugian, jadi kami sedang mengusahakannya, “tukas Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like