Tim LCR Ikut Juga Balap Motor Listrik 2019 (MotoE), Ridernya Randy De Puniet & Niccolo Canepa

BeritaBalap.com-Tim LCR yang dimiliki Lucio Cecchinello dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam balap motor listrik yang disebut juga MotoE World Cup untuk musim depan (2019). Yang menjadi catatan penting, bahwa ini terobosan LCR yang notabene selama ini konsen di level MotoGP (sejak 2007).

Sebelumnya memang pernah saat GP250 bersama Eugene Laverty. Nah, yang jadi pembalapnya ialah Randy de Puniet (37 tahun) dan Niccolo Canepa (30 tahun). Patut dipahami, MotoE musim depan akan didukung oleh motor listrik Energica Ego Corsa yang pastinya nol emisi gas buang.

Baca (juga) : Dorna Luncurkan Balap Motor Listrik, Digelar 2019 & Tersedia 18 Unit !

koizumi

Adapun seri MotoE akan dipentaskan 5 seri yang berlangsung di Jerez Spanyol, Le Mans Perancis, Sachsenring Jerman, Spielberg Austria dan Misano Italia. Tes MotoE sendiri akan dilangsungkan pada 23-25 November di Jerez, Spanyol.

“Proyek ini merupakan tantangan baru dalam karir saya. Saya sangat bangga menjadi bagian dari seri E-Sport baru karena ini adalah masa depan balap motor. Saya juga senang bekerja kembali dengan mantan kepala teknisi saya, Paolo Cordioli. Dia membantu saya pada tahun 1996 untuk menemukan tim LCR, dan juga dengan Luciano dan Thomas Betti, keduanya mantan juara internasional dari kompetisi sepeda listrik sebelumnya, “tutur Lucio Cecchinello.

“Ketika Randy de Puniet menerima permintaan kami untuk menjadi bagian dari proyek baru ini, saya sangat senang karena ia telah bersama tim LCR selama lima tahun di masa lalu, 2003 dan 2004 di kelas 250 cc dan 2008, 2009 dan 2010 di MotoGP, ia telah mencapai hasil yang luar biasa dengan kami, yaitu 18 kali podium, termasuk empat kemenangan di kejuaraan dunia 250 cc. Niccolò juga memiliki karir yang mengesankan, dengan rekam jejak termasuk gelar Superstock 2007 dan gelar FIM World Endurance di musim 2016/2017. Dia menantikan tantangan baru dengan mesin MotoE, “tambah Lucio Cecchinello. BB1

Baca (juga) : Turun-Pangkat, Rider MotoGP Tim KTM Ini Dipastikan Balap MotoE Musim 2019

Facebook Comments

You May Also Like