KTM Tegaskan Tidak Tertarik Gaet Marc Marquez Tahun Depan Tapi Lihat Opsi 2025

BeritaBalap.com-Manajemen KTM mempertegas spekulasi berita yang beredar saat ini sehubungan kemungkinan berpindahnya Marc Marquez ke tim pabrikan asal Austria tersebut. Terlebih ketika dihubungan dengan Red Bull yang menjadi sponsor KTM dan sponsor pribadi Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Morbidelli Ditaksir Gresini Racing Gantikan Giannantonio 2024, Apa Kata Bos Ducati ?

Rumor itu ternyata tidak benar. Demikian penegasan Bos KTM Francesco Guidotti.  Menurutnya, Marc Marquez itu tidak dipikirkan mereka untuk tahun depan karena memang kontraknya dengan Honda baru berakhir tahun depan (2024).

koizumi

Pada sisi lain, KTM juga punya 4 pembalap (Red Bull KTM dan GasGas Tech3) yang kontraknya masih berlaku sampai dengan 2024.  Marc Marquez itu akan dipikirkan untuk tahun 2025. Itupun masih bersifat opsi atau pilihan.

BACA (JUGA) : Ini Respon Keras Dall’Igna Soal Wacana Aturan Yang Bisa Buat Honda Bersaing

“Marc bukanlah topik yang kami diskusikan, kami memiliki (tempat lahirnya pembalap muda) yang sangat baik dan kami menarik dari sana. Marquez saat ini bukanlah pilihan yang layak, dia memiliki kontrak dengan Honda, “tutur Francesco Guidotti selaku manajer tim KTM.

“Pada tahun 2025, itu akan menjadi masalah lain, baik untuk dia maupun untuk semua pembalap yang kontraknya akan berakhir, ”tambah Guidotti. Maksudnya, semua pembalap KTM memang akan selesai kontraknya akhir 2024 dan dalam hal ini mereka akan melihat opsi mengontrak MM93.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Tegaskan Tidak Ingin Pembalap Yang Tidak Bahagia

Lebih lanjut, Marc Marquez yang terakhir meraih gelar juara dunia MotoGP tahun 2019 menegaskan bahwa tidak benar jika ia dikabarkan menawarkan diri kepada KTM. Maksudnya untuk berpindah tim seiring dengan loyonya prestasi Honda. Ini salah.

“Itu bohong. Saya mendengar desas-desus ini karena salah satu mekanik saya bercanda dan itu benar-benar bohong, “ucap Marc Marquez yang saat ini berusia 30 tahun.

“Ya, memang benar ketika pabrikan melihat seorang pembalap dalam kesulitan, mereka bertanya dan dalam hal ini saya masih berkomitmen dengan Honda, saya memiliki kontrak yang sah, jadi tidak ada apa-apa, ”tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like