Kenapa Posisi Alberto Puig Tetap Aman Saat Prestasi Anjlok 3 Tahun Ini ? Padahal Manajer Teknis HRC dan Mekanik Diganti

BeritaBalap.com-Dalam 3 tahun belakangan, prestasi tim Repsol Honda ataupun LCR Honda boleh disebut anjlok. Ini pasca Marc Marquez mengalami crash serius di Jerez (2020) hingga harus menjalani operasi sebanyak 4 kali. Bahkan tahun 2022 ini, Honda tidak memperoleh podium juara satu kalipun dan mirisnya berada di posisi paling bawah dalam klasemen untuk kategori konstruktor atau pabrikan.

BACA (JUGA) : Wow, Tim Monster Energy Yamaha Akan Launching Livery Di Jakarta Tanggal 17 Januari

Nah, yang menarik bahwa posisi Alberto Puig masih tetap dipertahankan. Tidak digeser atau diganti seperti tradisi kebanyakan selama ini. Padahal mekanik Ramon Aurin sudah dikeluarkan dan Giacomo Guidotti yang masuk. Termasuk manajer teknis HRC Takeo Yokoyama yang juga pemimpin proyek MotoGPnya Honda digeser. Gantinya Shinichi Kokubu.

koizumi

Ternyata Alberto Puig mendapat dukungan penuh dari Marc Marquez. Oh, pantasan ya ! Disini kunci dan sebabnya hingga dipertahankan. Puig yang tampangnya sering terlihat sinis, disebut orang yang baik dan jujur bagi juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

BACA (JUGA) : Yamaha Bingung Pilih Toprak Atau Jorge Martin Yang Ngebet Tim Pabrikan

“Orang bisa mengatakan omong kosong tentang Alberto, tapi bagi saya itu penting karena dia jujur. Ketika seseorang jujur ​​dan berbicara terus terang kepada kamu, biasanya mereka tidak punya banyak teman. Tapi Alberto jujur, penting memiliki seseorang seperti itu dalam tim, “terang Marc Marquez yang bulan Februari ini akan berusia 30 tahun.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Sito Pons Sering Ajukan Proposal Tim MotoGP Termasuk 2022 Tetapi Ditolak Dorna

“Dia tidak peduli apakah kamu juara dunia 8 kali atau teknisi NASA. Jika menurutnya itu bukan arah yang benar, dia akan memberi tahu kamu dan dia orang yang sangat membantu. Saya telah mendengar banyak pembicaraan tentang Alberto, tetapi saya sangat senang dengannya, “tambah Marc Marquez yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024 nanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like