Terungkap ! Sito Pons Sering Ajukan Proposal Tim MotoGP Termasuk 2022 Tetapi Ditolak Dorna

BeritaBalap.com-Pemilik tim Moto2 Sito Pons mengungkapkan bahwa mereka sudah beberapa kali mengajukan diri untuk menjadi tim MotoGP. Tetapi proposalnya selalu ditolak oleh pihak Dornas Sports selaku promotor penyelenggara, termasuk ketika tim Suzuki mengumumkan dirinya mundur pada pertengahan 2022 lalu. Inipun ditolak Alasannya, bahwa Dorna sedang berupaya mencari tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Keren ! Pecco Bicara Jujur Bedanya Valentino Rossi Dan Marc Marquez

Sekilas informasi saja, tim Sito Pons mundur dari balap MotoGP tahun 2005. Itu setelah tidak ada kesepakatan manajemen tim dan rider Max Biaggi dengan Camel selaku sponsor utama. Adapun para pembalap yang pernah bernaung di tim Sito Pons adalah Alex Criville, Alberto Puig, Carlos Checa, Alex Barros, Loris Capirossi dan Max Biaggi. Total sudah meraih 13 kali podium juara. Setelah absen beberapa tahun, kemudian sejak 2010, Sito Pons terlibat dalam kompetisi Moto2. Musim 2023 ini diperkuat Aron Canet dan Sergio Garcia.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Akui Cara Berpikirnya Beda Dengan Rider Usia 20 Tahunan Dan Butuh Tempat Curhat Juga

“Kami telah banyak berdiskusi tentang MotoGP dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Kami secara resmi bertanya apakah kami bisa kembali ke kelas MotoGP dengan tim Pons. Tapi Carmelo telah menjelaskan kepada saya, bahwa dia menginginkan pabrikan dan tidak menandatangani tim satelit tambahan saat ini. Itu adalah jawaban yang jelas”.

“Kami telah bertanya kepadanya selama bertahun-tahun apakah kami bisa mendapatkan slot MotoGP. Pernah ada kesempatan, tapi kami melewatkannya karena tidak ada pabrikan yang memberi kami sepeda motor, “terang Sito Pons yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Bukan Soal Jumlah Juara Dunia ! Quartararo Dianggap Sama Dengan VR46 Dan MM93 Dalam Hal..

“Ketika Suzuki mengumumkan penarikannya pada Mei, kami melakukannya lagi. berbicara dengan Carmelo. Kami memiliki sumber daya, kami memiliki pengalaman. Tapi sayangnya ada satu. Tim pribadi tidak ada tempat, “tambah Sito Pons yang sudah berusia 63 tahun dan pernah meraih juara dunia GP250 tahun 1988-1989 dengan pacuan NSR250. BB1

Susunan Rider Tim Pons Racing di Moto2:

2023
Aron Canet
Sergio Garcia

2022
Aron Canet
Jorge Navarro

2021:
Stefano Manzi
Hector Garzo

2020:
Hector Garzo
Lorenzo Baldassarri

2019:
Lorenzo Baldassarri
Augusto Fernández

2018:
Lorenzo Baldassarri
Augusto Fernández

2017:
Fabio Quartararo
Edgar Pons

2016:
Alex Rins
Edgar Pons

2015:
Luis Salom
Alex Rins

2014:
Luis Salom
Maverick Viñales

2013:
Pol Espargaró
Axel Pons
Esteve Rabat

2012:
Pol Espargaró
Axel Pons
Esteve Rabat

2011:
Aleix Espargaró
Axel Pons

2010:
Sergio Gadea
Axel Pons

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like