Gendut GDT Racing Ungkap Rahasia Mesin RX King Superpro Tim Galak-Galak Jawara Kejurprov Kebumen

BeritaBalap.com-Ini dia pacuan terkencang Sport 2 Tak TU s/d 140 cc atau populer disebut kelas RX King Superpro saat event Kejurprov Road Race Jateng Casytha Manahadap 2023 yang dipentaskan di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen Jawa Tengah, Minggu (14 Mei).

BACA (JUGA) : RX King Tim GG Galak-Galak Memang Galak ! Jawara Sport 2T TU 140 Cc Open Kejurprov Road Race Kebumen

Nama timnya Galak-Galak asal Sumatera, tepatnya dari Riau dengan dukungan mekanik Gendut GDT Racing yang bermarkas di Sleman Yogyakarta dan ridernya Aldiaz Aqsal Ismaya.

koizumi

Tentu saja, karakter mesin dibangun atas masukan pembalap Aldiaz Aqsal. Terlihat tenang tetapi punya cornering speed yang spesial. RPM atas menjadi skala prioritas karena kepiawaian Aldiaz Aqsal dalam momen rolling speed atau yang konteksnya menggantung RPM mesin. Desain dan tinggi lubang buang menjadi perhatian serius.

BACA (JUGA) : Duel Aldiaz Vs Sidoel Di MP1 Open Kejurprov Road Race Kebumen, MX King GDT Racing Podium Juara

“Durasi exhaustnya saya patok 200 derajat. Lebarnya sekitar 43 mm. Ciri khasnya memang spesial di RPM menengah atas, “tutur Gendut GDT Racing yang menyebut hasil dyno RX King ini mencapai 35 HP (Horse Power). Itu saat dyno di padepokan Knalpot Creampie Yogyakarta.

Mekanik Gendut GDT Racing yang memback-up tim Galak-Galak asal Riau

Untuk pasokan bahan bakar tetap dengan karburator standar tetapi kinerjanya diupgrade. Ini sesuai aturan main. Namun direamer sampai dengan optimal. Tetap aman terkendali. Intinya membuat pasokan bahan bakar dan udara lebih maksimal plus homogen.

Gas aktif yang siap dikompresikan menjadi lebih padat berisi. Terlebih untuk kebutuhan mesin di RPM atas. Makanya, kombinasi main jet dan pilot jet menggunakan 270 dan 42. Ruang bakar dijamin tetap adem melayani gaya balap joki Aldiaz Aqsal karena kompresi juga safety di angka 14,2 : 1.

Untuk perbandingan gigi rasio diramu dengan perbandingan gigi 1 yang 13/32, lanjut rasio 2 (17/29), 3 (19/25), 4 (22/24), 5 (23/23). Dan untuk pilihan final gear dipasang efektif dengan kombinasi depan 14 sedangkan belakang 37.

“Tentu saja, bicara knalpot dipastikana menggunakan produk Creampie yang diriset khusus sesuai kebutuhan mesin, “tambah Gendut GDT Racing yang mengaplikasi pengapian all in milik SE YZ125 dengan CDI Vortex. Oke, ditunggu ya prestasi spesial selanjutnya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like