Akbar Aureliansyah Lubis Dapat Hasil Positif Meski Perdana Turun Di kelas SE 125 cc Junior

BeritaBalap.com- Akbar Aureliansyah Lubis mendapat hasil yang positif meski perdana turun dikelas 125cc Junior di ajang BOS Junior Motocross Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Hidden Valley Track Pulogadung, Jakarta (11/4).

Crosser asal Yogyakarta yang akrab disapa Orel ini tampil impresif dengan meraih podium 2 di moto1 (race 1) dan podium juara di moto2 (race 2). Hasil ini tentunya diraih dengan kerja keras dan latihan yang rutin bersama sang mentor terbaiknya, yaitu Zulfikar.

“Orel sebenarnya masih bisa balap di kelas SE85, tapi karena postur dia cepar besar jadi langsung saja balap di kelas SE125 cc Junior. Jadi bisa dibilang lompat kelas, meskipun baru satu kali balap kelas SE85 cc saat di Indiel Series 2020 lalu,” ujar Edwin Perdana Luis (Edwin Boms), ayah dari Orel.


Akbar Aureliansyah Lubis akrab disapa Orel

Sementara itu crosser kelahiran 22 Maret 2007 tersebut mengungkapkan memang kemauannya sendiri untuk balap di kelas SE125 cc Junior.

“Iya, tahun ini saya memang ingin balap di kelas SE125 cc Junior, karena postur saya dengan motor SE85 cc sudah terasa kecil. Saya berusaha untuk cepat adaptasi, dan karena cc mesin gak  terlalu besar, jadi terasa sama saja,” ujar Orel.

Nah, penampilan crosser dengan nomor start #22 ini pun cukup gemilang di debut perdanannya pada kelas SE125 cc. Meskipun lawan-lawannya tentu juga cukup terbaik skil dan teknik balapnya, tentu dengan hasil di BOS Junior Motocross Championship 2021, seri perdana ini menjadi tolak ukur untuk Orel dalam menghadapi Kejurnas Motocross 2021 untuk meraih juara Nasional. Ixzan

Facebook Comments

You May Also Like