Akhirnya Jepang Berkiblat Eropa ? Kalex Dipercaya HRC Buat Riset Lengan Ayun RC213V

BeritaBalap.com-Pihak HRC diberitakan bekerjasama dengan Kalex dalam meriset dan mengembangkan swingarm atau lengan ayun berbahan karbon buat Honda RC213V. Perangkat ini akan dijajal pertama dalam test Misano pada Selasa dan Rabu ini (6-7 Sept).

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Marah ! Tidak Suka Aksi Bastianini Atas Pecco Di Lap Akhir

Dalam berbagai kesempatan, Marc Marquez juga menekankan pentingnya pabrikan Jepang untuk melihat apa yang dilakukan pabrikan Eropa dalam pengembangan motor.  Mengingat kemajuan yang signifikan dari Ducati ataupun Aprilia.

koizumi

Dilansir dari Speedweek, bahwa Direktur Pelaksana Kalex Klaus Baumgärtel pada hari Jumat sekitar pukul 19.40 berada di belakang pit (di Misano) dan melakukan percakapan intensif dengan Wakil Presiden dan teknisi HRC Shinichi Kokubo.

BACA (JUGA) : Quartararo Kalah Motor Di Misano, Catatan Waktu Sudah Konstan Tapi Tidak Bisa Kejar Ducati

Sekilas informasi saja, Kalex engineering selama ini identik dengan balap Moto2, sudah 10 tahun ini jawara dunia Moto2. Tercatat 24 rider Moto2 itu menggunakan lengan ayun by Kalex yang bermarkas di Jerman.

Honda Jepang memang sangat serius dalam pengembangan RC213V, terlebih kasus untuk pertama kalinya (setelah 40 tahun) mereka tidak mendapatkan poin dalam MotoGP Sachsenring Jerman beberapa waktu lalu.

BACA (JUGA) : Resiko Crash Saat Duel Dengan Bastianini, Apa Komentar Pecco ?

Bahkan pula, Presiden senior HRC Shinya Wakabayashi hadir langsung di putaran Silverstone untuk mendapatkan gambaran tentang situasi suram yang terjadi pada tim Honda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like