Alasan MXGP 2021 Indonesia Pindah Ke Borobudur Dan Bali

BeritaBalap.com- Terungkap, ini alasan MXGP 2021 Indonesia pindah ke Borobudur dan Bali yang semula dijadwalkan akan dilangsungkan di Jakarta dan Semarang. Seperti kita ketahui, jika beberapa waktu lalu, bahwa Infront Moto Racing selaku penyelenggara resmi kejuaraan dunia motocross FIM mengumumkan perubahan kalender MXGP 2021.

BACA JUGA : Kalender MXGP 2021, Indonesia Dapat Jatah 2 Seri

Alasan MXGP 2021 Indonesia pindah terungkap menyusul pengukuhan pengurus IMI Pusat pada Rabu (10/2/2021) kemarin di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Hal tersebut kangsung di ungkapkan oleh Judiarto selaku Wakil Ketua Umum International & Event IMI Pusat.


“Kenapa kami pilih di Borobudur dan Bali ? Karena merupakan 2 destinasi wisata unggulan Indonesia oleh wisatawan luar negeri. Sehingga dengan adanya 2 event MXGP itu diharapkan menjadi stimulir kembalinya wisatawan asing ke Indonesia, “bilang Judiarto dilansir dari media Mobilinanews.

Oh ya, MXGP 2021 Indonesia sesuai perubahan kalender akan dilaksanakan pada 4 Juli di lokawisata Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan di Bali pada 11 Juli mendatang. Semoga saja dua putaran MXGP yang hadir di Indonesia menjadi momentum bangkitnya kegiatan balap di tanah air.

BACA JUGA : Tim Gajser Fokus Hadapi Musim MXGP 2021 Tanpa Mengeluh

Tentu saja harapan semua masyarakat khususnya pecinta balap motocross tanah air dengan prosesi vaksinasi yang sedang berjalan mampu meredam pandemi Covid-19 di negeri ini. Pasalnya hanya Indonesia yang didaulat menayangkan 2 seri ajang MXGP 2021.

BACA JUGA : Glenn Coldenhoff Incar Podium Sebanyak Mungkin Di Musim MXGP 2021

“Rombongan sirkus MXGP sendiri akan datang dengan jumlah cukup besar, dari pembalap, kru, promotor, Fox TV hingga fans yang datang dari berbagai negara di dunia akan stay sedikitnya seminggu di Indonesia, itu menunggu jeda seri Borobudur dan Bali, sembari jalan-jalan dan belanja. Itu merupakan devisa buat negara,” pungkas Judiarto. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like