Marquez Akui Sengaja Buntutin Pecco dan Quartararo Saat Q2 Jerez, Demi Penajaman Waktu !

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui bahwa ia sengaja membuntutin Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ductai Lenovo) ataupun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jerez, Sabtu (30 April).

BACA (JUGA) : Ketegangan Emosional Tim Mooney VR46 Dan Ducati, Dall’Igna Disalahkan !

Motornya Pecco dan Quartararo dianggap Marquez lebih cepat. Marquez pun mengakui tidak dapat mengikuti mereka. Memang terlihat jelas saat MM93 membuntutin Pecco tetapi justru lebih jauh.

koizumi

Catatan waktu Marquez yang ada di starting grid ke-5 tertinggal hampir 1 detik dari Pecco, tepatnya 0,975 detik. Kalau gap Marquez dengan Quartararo sekira setengah detik (0,522 detik). Perbedaan yang terbukti signifikan dan ini menjadi pe-er serius saat raceday Minggu (1 Mei). Maksudnya saat lap pemanasan Minggu pagi.

BACA (JUGA) : Tertinggal Hampir 1 Detik Dari Bagnia Pecco Dalam Q2, Apa Kata Marquez ?

“Ketika kamu mengikuti pembalap yang sangat cepat dan kamu tidak bisa mengikutinya, maka kamu cukup kesal. Tetapi juga benar bahwa ini bukan kasus saya, untungnya kami berada dalam situasi mental yang berbeda, mereka cepat dimana-mana, mereka memiliki kecepatan lain. Saya mengikuti mereka karena saya tahu mereka selangkah lebih maju dari semua orang, bukan hanya saya, dan hari ini saya mencoba bertahan dengan tetap berada di belakang mereka, “tutur Marc Marquez yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Morbidelli Yang Belum Juga Jos Tapi Merasa Sangat Beruntung, Kenapa ?

“Saya tahu saya bisa melakukan 1 menit 38, 3 detik atau 38,4 detik dengan sendiri, tetapi di belakang seseorang saya bisa melakukannya 0,2 detik lebih cepat. Di beberapa tempat, seperti pengereman, saya kehilangan sedikit, tetapi di tikungan cepat, dimana saya lebih berjuang dengan motor, saya menang. Balapan akan berat karena akan panjang dan besok akan lebih panas dari hari ini, ”tambah Marc Marquez. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez : 

Facebook Comments

You May Also Like