Aleix Espargaro Ucapkan Kalimat Haru : Kami Membutuhkan Yamaha dan Honda

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diungkapkan oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Ini sehubungan kontroversi pemberian Hak Konsesi atau semacam fasilitas keringanan kepada tim Yamaha dan Honda. Tujuan dari Dorna Sports adalah agar kedua pabrikan Jepang tersebut dapat kompetitif. Tidak kalah jauh dari pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ungkap Lebih Baik Pecco Yang Juara Dunia Ketimbang Jorge Martin

Faktanya memang pabrikan seperti KTM tidak setuju dengan pemberikan konsesi kepada Yamaha dan Honda yang dianggap tidak tepat. Mereka masih bisa merebut podium tahun ini.

koizumi

Terkecuali memang seperti kasus KTM ataupun Aprilia di awal-awal masuh ke kawah MotoGP dimana sama sekali tidak meraih podium. Itu lebih tepat. Namun memang, keputusan tersebut sudah bulat. Sudah ketuk-palu.

BACA (JUGA) :  Bos Tim Baru MotoGP Trackhouse Sebut Anggaran 200 Milyar/Tahun Tim RNF Itu Kurang Banyak

Dorna Sports tidak ingin pertarungan monoton hingga membuat Yamaha dan Honda tidak bergairah. Ini bisa mengancam kelangsungan mereka untuk tetap menjalani balap MotoGP.

Ini keprihatinan yang senada dengan apa yangdiucap Aleix Espargaro. Ia tidak ingin kehilangan pabrikan Yamaha dan Honda. Perseteruan diantara mereka sangat dibutuhkan dalam persaingan MotoGP dan solusinya adalah dengan pemberian Hak Konsesi seperti yang pernah diterima Aprilia dan menjadi spesial saat ini

BACA (JUGA) : Ada 4 Level Di Regulasi Baru MotoGP 2024, Ducati Masuk Level A, KTM-Aprilia Level C, Yamaha-Honda Level D

“Mereka setuju untuk memberikan konsesi kepada Aprilia saat itu dan itulah alasan kami berada di sini saat ini. Itulah kenyataannya. Kami memiliki beberapa keuntungan (lebih banyak mesin, lebih banyak hari pengujian, pengembangan sepanjang musim dan lain-lain), kami memanfaatkannya, “terang Aleix Espargaro yang notabene adalah pembalap paling senior di MotoGP dengan usia 34 tahun.

BACA (JUGA) : Ducati Mengkonfirmasi Kalau Marquez Pakai Motor Bekas Johann Zarco

“Dan sekarang kita menang dengan senjata yang sama. Bagi saya jelas : Bahwa kita harus menerima bahwa mereka kini juga akan menerima konsesi. Kami membutuhkan Yamaha dan Honda, “tambah Aleix Espargaro yang dikutip dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like