Aleix Espargaro Ungkap Bukti Pentingnya Vinales Dalam Riset Aprilia

BeritaBalap.com-Tidak benar jika ada kabar soal isu retaknya hubungan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Duet pembalap tim Aprilia ini justru mengakui kekompakan mereka.

BACA (JUGA) : Dibalik Keputusan Aprilia Yang Lebih Percaya Mantan Mekanik F1, Terbukti Jos !

Bahkan Aleix Espargaro yang jauh lebih senior karena sejak awal di Aprilia (2017) mengungkapkan pentingnya sepak-terjang Maverick Vinales di tim Aprilia. Ia tidak malu untuk mengatakannya.

koizumi

Banyak kemajuan yang diberikan Vinales yang bergabung sejak pertengahan 2021 karena problem dengan Yamaha. Maksudnya sehubungan riset dan pengembangan Aprila RS-GP yang mereka lakukan.

BACA (JUGA) : Pecco Akui Skill Balap Dan Mental Quartararo Lebih Baik, Siap Konsultasi Psikolog ?

Salah satu contoh penting, ketika mereka menggunakan sasis yang berbeda, tetapi kemudian Aleix Espargaro berganti dan mengikuti apa yang digunakan Vinales. Soal data pun mereka tukar informasi.

“Selama pramusim, mereka (teknisi Aprilia, red) membawakan kami dua sasis untuk dicoba, Maverick lebih menyukai salah satunya, saya menyukai yang lainnya”.

“Pada akhirnya saya memilih rangka yang dipakai Maverick, karena memiliki stabilitas yang sedikit lebih baik, “ucap Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP dan itu berjarak 21 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Tidak Mau Disalahkan Karena Tradisi HRC, Puig Sebut Yamaha Juga Fokus Quartararo

“Aprilia sangat menghormati kedua pembalap dan bekerja untuk keduanya. Tetapi sehubungan detail, maka yang terpenting bagi kami adalah berjalan-beriringan”.

“Bahkan jika kita mengendarai sepeda motor secara berbeda, kita memiliki sensasi yang sama. Tetapi jika Maverick meminta sesuatu selain saya, dia dapat memilikinya, ”tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like