Alex Rins Curhat, Dikontrak Langsung Honda Tapi Dukungan Teknisnya Minim Sekali

BeritaBalap.com-Alex Rins (LCR Honda) sudah pastikan bergabung di tim Monster Energy Yamaha buat musim depan (2024). Rasa ketidakpuasannya berkecamuk terhadap Honda (HRC) dalam riset dan pengembangan RC213V yang notabene tidak dilibatkan.

BACA (JUGA) : Alex Rins Curhat, Dikontrak Langsung Honda Tapi Dukungan Teknisnya Minim Sekali

Dalam berbagai kesempatan ia mengatakan tidak diajak untuk terlibat dalam pengujian seperti problem sasis dan lain-lain. Padahal menurut mantan pembalap tim pabrikan Suzuki ini (2017-2022), ia dikontrak langsung Honda. Bukan oleh manajer tim. Tetapi pelayanan yang dirasakan sangat berbeda.

koizumi

Sebetulnya, Rins mengaku sangat menyayangkan keputusannya meninggalkan LCR Honda, karena ia merasa dekat dengan kru tim, terutama Lucio Cecchinello selaku manajer tim. Namun pada akhirnya ia harus berpikir logis karena kekecewaan yang dirasakan.

BACA (JUGA) : Morbidelli Kandidat Kuat Pengganti Zarco Di Tim Pramac Racing ?

“Sejujurnya, saya tidak ingin mengatakan bahwa mengambil keputusan itu sangat sulit, tetapi tidak mudah meninggalkan LCR, katakanlah seperti ini. Kontrak saya resmi dengan Honda, pabrikan, tetapi dukungannya tidak sama dengan yang saya dapatkan misalnya di Suzuki, “ujar Alex Rins yang dikutip dari Crashnet.

“Tidak mudah untuk meninggalkan LCR karena saya merasa sangat baik di tim, Lucio Cecchinello adalah orang yang sangat hebat. Tetapi pada akhirnya, berada di tim pabrikan tidak sama dengan berada di tim satelit, ”tambah Alex Rins yang meraih podium juara di seri Austin USA dan ini yang pertama kalinya bagi Honda musim 2023 ini. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like