Alex Rins Tolak Ducati Karena Tidak Berani Kasih Motor 2023, Honda Berani Siapkan

BeritaBalap.com-Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengakui bahwa ia dan manajernya sudah pernah melakukan pembicaraan dengan Ducati untuk kemudian ditempatkan di tim Gresini Racing (2023).

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Masalah Seriusnya Hingga Tidak Konsisten Dan Posisi Klasemen Turun

Rins memang direncanakan menggantikan Enea Bastianini yang dipindahkan ke tim utama ataupun ke Pramac Racing. Namun kemudian Rins tidak menemui kesepakatan dengan Ducati karena ternyata Ducati tidak mau menyediakan motor versi terbaru GP23.

koizumi

Jadi gagal ya. Berlanjut kemudian dengan Honda. Nah, di Honda, mereka berani kasih motor RC213V terbaru (2023). Ini yang kemudian membuat Alex Rins terpesona dan menerima pinangan Honda. Namun Rins juga menyadari bahwa Honda saat ini sedang dalam kondisi sulit. Konteks ini yang justru menjadi tantangannya kedepan.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Bicara Waktu Pemulihan Dan Harapan Saat Balap Di Usia 30 Tahun

“Saya memiliki opsi Ducati Gresini dan opsi LCR. Kami berbicara dengan Ducati, tetapi mereka tidak akan memberi saya motor generasi terbaru. Honda memberi saya kesempatan ini. Ini proyek yang bagus. Saat ini sepeda tidak berjalan dengan baik. Mereka memiliki banyak masalah. Saya ingin tahu apakah kami dapat meningkatkannya, ”terang Alex Rins yang dikutip dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Kasih Saran Juri FIM, Harusnya Hukuman Diukur Dari Tingkat Keparahan Dari Insiden Dan Wajib Konsisten

“Saya suka tantangannya. Kami melakukan pekerjaan dengan baik di Suzuki. Kami pasti bisa melakukan hal serupa di Honda, ”tambah Alex Rins yang saat ini berada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like