Loris Capirossi Takut Pedro Acosta Pecahkan Rekornya Juara Dunia GP125 Termuda ?

BeritaBalap.com-Pedro Acosta yang masih 16 tahun, rookie atau pendatang baru Moto3 yang saat ini pimpin klasemen Moto3 ditakutkan oleh Loris Capirossi.

Kenapa pula ini ? Kenapa pula takut dengan anak usia 16 tahun tersebut ? Demikian sehubungan Pedro Acosta yang bisa saja memecahkan rekor Capirossi sebagai juara dunia GP125 termuda.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Akui Rencananya Merekrut Dovizioso, Setelah Tes Mugello ?

koizumi

Dalam konteks ini adalah Moto3 yang sama-sama sebagai level terendah dibanding Moto2 dan MotoGP. Capirossi sendiri meraihnya di usia 17 tahun 5 bulan dan 12 hari. Itu di tahun 1990.

Capirossi memang jauh lebih muda dari Marc Marquez dalam meraih jawara dunia GP125/Moto3. Pedro Acosta yang saat ini berjarak 21 poin dengan peringkat dibawahnya, memiliki batas waktu hingga seri Sepang Malaysia (31 Oktober) jika ingin memecahkan rekor Capirossi. Putaran Sepang itu yang terakhir sebelum laga final di Valencia.

BACA (JUGA) : Lorenzo Kasih Saran Vinales Pergi Ke Psikolog, Masalah Apa ?

“Pedro Acosta itu menunjukkan bakat hebat. Dia datang dari Red Bull Rookies Cup dan terbukti menjadi juara yang luar biasa. Dia tidak membuat kesalahan. Di Portimao, dia meraih kemenangan fantastis dengan beberapa umpan balik yang bagus. Dia menunjukkan bahwa dia bisa bermain di Piala Dunia, “terang Capirossi.

“Dia memiliki masa depan yang cerah di depannya. Dia sangat berbakat sehingga tidak perlu banyak waktu untuk belajar, dia akan bisa mencapai puncak dengan cepat. Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah hal itu mungkin mencuri gelar saya sebagai juara dunia termuda. Bagaimanapun, saya mendoakan semoga sukses dan memberinya selamat, “tambah Capirossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like