Apakah Dovizioso Menyesal Pergi Dari Aprilia Yang Sudah Ditesnya 9 Hari ?

BeritaBalap.com-Apakah Andrea Doviziozo (WithU yamaha RNF) menyesal tidak bergabung dengan tim Aprilia Racing pasca podium juara yang diraih Aleix Espargaro di Argentina, Minggu lalu (3 April) ?

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Sebut Menang Dengan Aprilia Lebih Spesial Dibanding Motor Lain

Mengingat Dovi, sapaan akrabnya pernah cukup lama bersama Aprilia dalam konteks riset dan pengembangan. Itu sejak bulan April hingga Juli 2021. Total sudah melakukan test selama 9 hari pada sirkuit berbeda.

koizumi

Bahkan saat itu diprediksi kuat Dovi akan bergabung dengan Aprilia sebelum kemudian berubah pada bulan September. Rider asal Italia tersebut justru menerima tawaran Yamaha untuk berada di tim satelit.

BACA (JUGA) : Pecco Ungkap Masalah Ducati Di Argentina Yang Sebelumnya Jadi Kelebihan, Apa Itu ?

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat untuk Aprilia, saya sangat senang untuk mereka dan saya ingin memberikan pujian besar untuk Aleix, dia telah menunjukkan akhir pekan dan balapan yang spektakuler. ”

“Saya sangat senang untuk orang-orang di Aprilia yang saya kenal dalam waktu singkat ketika saya melakukan pengujian dengan mereka. Mereka telah bekerja keras, mereka pantas mendapatkannya dan saya senang untuk mereka, “terang Dovizioso yang pernah menjadi runner-up MotoGP selama 3 tahun berturut-turut (2017-2019).

BACA (JUGA) : Marquez Sudah Latihan Motor CBR600RR, Apakah Ikut MotoGP Austin ?

Lebih lanjut, Dovizioso mengatakan bahwa Aprilia diuntungkan oleh karakter trek Termas de Rio Hondo Argentina. Hal ini mengacu pada Maverick Vinales yang juga memperoleh hasil yang relatif baik.

Jadi untuk menyimpulkan kehebatan RS-GP, itu masih bukti pembuktian lebih lanjut pada sirkuit berbeda. Dovizioso juga menyebut gaya balap Aleix Espargaro yang dapat menutupi kelemahan RS-GP.

“Saya pikir motor mereka bekerja lebih baik di Argentina daripada di sirkuit lain karena Maverick juga sangat kompetitif, dan saya mengalami ini secara langsung sekarang, ini tentang campuran karakteristik motor dan gaya serta pengalaman pembalap. Dibutuhkan hubungan antar hal ini. ”

“Aprilia, ketika saya mengujinya, memiliki beberapa aspek yang sangat, sangat bagus dari sudut pandang saya dan saya langsung mengatakan bahwa proyek itu lahir dengan sangat baik. Tetapi ada juga kekurangan dan apakah titik lemah ini menjadi masalah besar bagi kamu atau tidak, sangat bergantung pada cara kamu mengemudi motor. Hal yang sama terjadi pada saya saat ini di Yamaha, yang memiliki aspek khusus tertentu, tetapi di sisi lain memiliki keterbatasan signifikan di area lain, ”tambah Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like