Aprilia RS-GP 2020 Terasa Seperti Yamaha M1, Begini Ungkapan Aleix Espargaro

BeritaBalap.com – Aprilia masuk musim 2020 dengan motor baru. Desain, part, personel hingga aerodinamika serta mesin, sama sekali baru. Aprilia pun menghadapi musim 2020 dengan rasa optimis. Keoptimisan Aprilia diungkapkan oleh Aleix Espargaro selama shakedown test dan test IRTA.

Seluruh karakter motor benar-benar diluar dugaan. Bahkan coba membandingkan dengan RS-GP 2019, Aleix Espargaro sampai kehabisan kata-kata.

BACA (JUGA) : Rossi Sedang Bernegosiasi Dengan Aprilia (2021) ?

koizumi

“Jelas jauh lebih baik. Sulit untuk membandingkan karena ini semua baru di setiap area. Hal terbaik yang akan saya katakan adalah ketika menikung. Ketika melepas rem depan, motor secara otomatis menikung dengan mudah. Motor ini sangat stabil dan mudah dikendarai. Sangat sulit dipercaya,” kagum Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro pernah pole di Assen dan podium 2 di Aragon menggunakan Forward Yamaha

Bahkan mesin Aprilia RS-GP sangat mudah dikendalikan. Karakternya lembut layaknya mesin inline 4 silinder.”Karakter mesin baru jauh lebih mudah untuk dikendarai, sanat super sekali. Kami tinggal butuh tambahan akselerasi saja,” lanjut Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Aprilia Pamer RS-GP Versi 2020, Uniknya Aerodinamika Depan

Alex Espargaro bahkan membandingkan karakter RS-GP 2020 dengan M1 saat berada di Forward Yamaha.

“Saya jadi teringat ketika masih di Forward Yamaha 5 tahun lalu, dan ini sangat bagus karena saya pikir itu adalah salah satu motor terbaik yang pernah saya miliki. Kami baru saja memulai, tetapi kami berada pada jalur yang benar,” lanjutnya.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Siap Tampil Wildcard MotoGP Barcelona ? Ini Jawabannya…

Pada tahun 2014, Forward Racing kembali ke MotoGP dengan 2 ridernya Colin Edwards dan Aleix Espargaró. Mengambil kategori CRT, Forward Racing menggunakan mesin M1 dengan sasis buatan FTR. Dibeberapa seri Forward juga memakai sasis buatan Yamaha dan juga bikinan Harris Performance. WIC

Facebook Comments

You May Also Like