ARRC 2019 Malaysia (Race 2 SS600) : Peerapong Libas Kasma, Hanya Beda 0,032 Detik !

BeritaBalap.com-Seperti juga di race 1, kembali 3 rider yang sama bertarung di barisan depan. Itu dalam race ke-2 kelas Supersports 600 (SS600) hajatan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) yang notabene memasuki seri ke-6 dan dipentaskan di trek Sepang Malaysia, Minggu (22 September).

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (Race 2 AP250) : 3 Rider Indonesia Borong Podium Juara, Awhin-Fadly-Rey !

Oh ya, 3 pelaga yang disebut diatas ialah M Ramdan Rosli, Kasma Daniel dan Peerapong Boonlert. Mereka ini yang mengisi podium juara di race 1. Oh ya, mereka semua penunggang Yamaha YZF-R6 yang memang perkasa, bahkan di balap superbike dunia (worldSSP).

koizumi

Peerapong yang memimpin cukup jauh hingga lap pertengahan, pada akhirnya dapat didekati Kasma Daniel dalam 2 lap terakhir. Bahkan Kasma Daniel sempat melibas Peerapong dan kemudian dibalas lagi. Adegan ini di beberapa tikungan di lap akhir.

Podium SS600 (race 2) yang dimenangkan Peerapong, Kasma Daniel dan Ramdan Rosli

Nah, tikungan terakhir yang jadi penentu. Peerapong keluar dalam posisi yang efektif dalam momen rolling speed. Artinya lebih optimal dan lebih berani dalam membuka throttle gas.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (UB150) : Bocah 13 Tahun Dikepung Rider Malaysia, Aldi Satya Podium Ke-3

Sedangkan Kasma Daniel yang masuk dari sisi dalam, sempat menahan laju motornya ataupun sedikit menghindar karena hampir bersenggolan dengan Peerapong. Mereka hanya berbeda 0,035 detik saja. Finisher ke-3nya milik Md Ramdan Rosli. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like