Awas PP IMI Terkait ! MotoPrix Tidak Menarik Lagi, Tim ART Kalimantan Fokus OnePrix Saja

BeritaBalap.com-Penulis terus berupaya menginvestigasi apa yang selama ini menjadi suara grassroots atau akar rumput sehubungan semakin tidak menariknya Kejurnas MotoPrix. Ini wajib dievaluasi pihak PP IMI terkait. Jangan dibiarkan saja ! Jangan apatis atau masa bodoh. Kepentingan untuk kemajuan balap nasional harus kedepankan ! Harus jadi prioritas ketika sudah diberikan amanah jabatan.

BACA (JUGA) : Ketum IMI Jatim Sebut MotoPrix Sudah Tidak Menarik, Pengurus Pusat Harus Benahi !

Setelah sebelumnya pemberitaan soal IMI Jateng dan lanjut IMI Jatim yang sebut tidak menarik hingga tidak tertarik pula untuk menggelar MotoPrix (MP), maka kemudian giliran tim Astra Motor Racing Team Kalimantan (ART Kalimantan) yang memiliki konteks persepsi yang sama.

Secara common sense atau akal sehat, mereka ingin balapan pada event yang memang berkualitas. Ada korelasi yang signifikan sehubungan langkah promosi. Mengingat juga, biaya balapan yang semakin mahal. Intinya, harus sebanding.

BACA (JUGA) : Ayo IMI Terkait Selamatkan Kualitas Kejurnas MotoPrix 2023 !

“Karena jujur, MP sudah tidak menarik. Logikanya, kalau yang namanya balapan tetap ada tujuannya karena memang ada biaya, jadi ada tujuan. Nah, untuk di MP (regional), biaya yang dikeluarkan sudah sangat tidak sebanding dengan tujuan ikut balapan, “ujar Iwan Susilo selaku manajer tim ART Kalimantan.

“Terakhir image MP itu oke di tahun 2019, “tambah Iwan Susilo yang memang pemain senior dunia balap nasional. Bahkan sudah puluhan tahun karena memang berangkat dari Kejurnas MotoPrix Kalimantan. Pastinya sempat merasakan bagaimana kerennya Kejurnas MotoPrix region Kalimantan.

BACA (JUGA) : Kejurnas MotoPrix Kurang Kasih Sayang IMI ? Balap Club Event Lebih Keren !

Tentu saja, muara dari semua kenyataan sekaligus komplain ini adalah menanti langkah terobosan PP IMI khususnya yang terkait untuk membuat Kejurnas MotoPrix 2023 itu keren. Ingat, saat era balap Indoprix yang juga disiarkan langsung, itu MotoPrixnya juga jos.

“Kita IMI Jatim tidak gelar Kejurnas MotoPrix 2023. Pengalaman 2022 sepi peserta dan pastinya sepi penonton. Peserta seedednya saja hanya 7 rider saja. Kalau begini terus, kita tidak kuat. Pengurus Pusat (PP) IMI harus memperbaiki hal ini dan meningkatkan kualitas MotoPrix, “timpal Bambang Haribowo selaku Ketua Umum IMI Jatim.

Ada apa ini ? Apa yang salah ya ? Apa yang harus dibenahi ? Ayo toh ! Jangan sibuk sendiri-sendiri ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like