Awas, Mau Kontrak Aldi Satya Atau Wahyu Nugroho ? Tunggu Dulu Pengumuman Yamaha Indonesia, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Nama potensi muda asal Yogyalarta Aldi Satya Mahendra yang berusia 16 tahun dipastikan banyak peminatnya. Maksudnya, untuk tim-tim nasional yang ingin dibelanya dalam Kejurnas OnePrix 2023 ataupun gelaran motorsport seperti Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurace Festival.

BACA (JUGA) : AM Fadly Mau Gabung Yamaha Indonesia (ARRC 2023) Karena Nilai Kontrak Fantastis ?

Termasuk juga Wahyu Nugroho yang berumur 19 tahun yang tahun ini bersaing di Benua Eropa. Mereka berdua ini binaan Yamaha Indonesia yang belum bisa diprediksi kemana proyeksinya untuk balap 2023. Nah, konteks ini yang wajib ditunggu tim-tim nasinal yang tertarik merekrutnya.

koizumi

Tentu saja, jika kemudian mereka berkompetisi di balap dunia WorldSSP300 ataupun Eropa (R3 bLU cRU European Cup), maka segi waktunya akan banyak berada disana.

BACA (JUGA) : Kenapa Rider ARRC Binaan AHM Tidak Boleh Balap Bebek Nasional ? Ini Penjelasannya

Bukan hanya agenda jadual balap disana yang bisa bersamaan dengan schedule nasional, juga perhitungan persiapan sebelum keberangkatan kesana ataupun ada jadual yang berbeda 2-3 minggu atau 1 bulan yang kemungkinan besar akan membuat mereka stay alias menunggu disana. Itu tradisinya agar efisien dan efektif.

Kondisi ini yang harus dipikirkan tim-1im nasional yang akan mengontrak dan pastinya dengan solusi menunggu pengumuman resmi Yamaha Indonesia yang diprediksi akan berlangsung pada akhir Januari atau awal Februari 2023 nanti.

BACA (JUGA) : Tim LFN HP969 Disupport Pabrikan Yamaha Indonesia (2023) ?

Sekilas informasi saja, musim 2022 ini, Aldi Satya Mahendra fokus di balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) kelas AP250 dan saat ini berada di posisi ke-2 dalam standing point.

Di Kejurnas OnePrix 2022, Aldi Satya Mahendra membela tim Yamaha Aben Racing, kemudian dalam balap Yamaha Sunday Race 2022 bersama tim Yamaha Akai Jaya MBKW2.

Kalau Wahyu Nugroho yang berasal dari Boyolali, musim 2022 ini fokus di balap R3 bLU cRU European Cup. Hasil akhir di posisi ke-6. Untuk balap nasional, khususnya Yamaha Sunday Race terbukti setia bersama tim lamanya Yamaha Bahtera Racing. BB1 (Ket FOTO : Kolase dari Foto YRI)

Facebook Comments

You May Also Like