Awas ! Quartararo Penentu Transfer Banyak Pembalap Jika Pindah Dari Yamaha

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) disebut sebagai penentu transfer banyak pembalap jika memang ia pindah dari Yamaha. Artinya, jika memilih hengkang, maka akan berdampak langsung perubahan banyak formasi tim motoGP 2023.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Terpilih Diantara 6 Kandidat Pendamping Marc Marquez Tahun Depan ?

Misal, jika juara dunia motoGP 2021 tersebut menerima tawaran Honda ataupun isunya Suzuki dan Ducati ikut melakukan pendekatan, maka berefek domino terhadap yang lain.

koizumi

Kabarnya Yamaha juga mengincar Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang juga juara dunia MotoGP 2020. Ini langkah antisipasi jika FQ20 betul-betul pindah. Yamaha dipastikan memilih pembalap yang potensial.

BACA (JUGA) : Beranikah Honda Mengganti Alex Marquez Yang Prestasinya Hancur ?

Jika ini terealisasi alias terjadi, pastinya Suzuki juga akan berupaya mendapatkan pembalap yang spesial karena ini tim pabrikan. Bisa jadi menunggu keputusan Ducati memilih antara Jorge Martin dan Enea Bastianini.

By the way, Ducati memang lebih slow respon karena sudah punya 2 racer muda tersebut.  Kalau Francesco Bagnaia ‘Pecco’ sudah mendapat perpanjangan kontrak hingga 2024.

BACA (JUGA) : Marquez Sudah Sampaikan Kelemahan Honda RC213V Jika Ingin Kompetitif, Apa Itu ?

Termasuk KTM tidak terlalu ngotot di pasar pembalap karena memang talenta mudanya menumpuk. Masih ada Brad Binder yang sudah dikontrak hingga 2024, kemudian Miguel Oliveira dan dua rookie 2022 Remy Gardner dan Raul Fernandez. Belum lagi Pedro Acosta di level Moto2. Maksudnya, stok masih banyak. Alhasil, kita tunggu saja kapan Quartararo menyatakan pengumumannya.

“Saya tidak tahu kapan itu akan diputuskan, tetapi saya tahu saya berada di tangan yang tepat, agen saya mengurus masa depan saya dan sekarang yang ada dalam pikiran saya adalah mencoba yang terbaik musim ini. Seberapa cepat masa depan saya akan diputuskan, saya tidak tahu. Saya pikir itu akan terjadi sebelum musim panas, ”terang Fabio Quartararo yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like